somberena parlementa

Indonesia Satu Grup India pada Kejuaraan Badminton Beregu Asia

Rabu, 29 Januari 2020 18:06 WITA Reporter : Makassarmetro
Indonesia Satu Grup India pada Kejuaraan Badminton Beregu Asia

MANILA – Kejuaraan Badminton Beregu Asia akan berlangsung pada 11-16 FebruariĀ 2020 di Manila, Filipina. Undian pun telah dilakukan. Khusus tim putra, Indonesia diprediksi bakal mulus melalui babak grup.

Tim putra Indonesia akan bergabung dengan India dan tuan rumah Filipina. Status Indonesia di grup A sebagai unggulan. Meski demikian, Indonesia wajib waspada dengan India. Kemampuan tunggal dan ganda mereka cukup merata dan kerap merepotkan pemain Indonesia.

Indonesia akan menurunkan kekuatan terbaik pada turnamen ini. Maklum saja, turnamen ini menjadi kesempatan bagi pemain Indonesia untuk mendulang poin menuju Olimpiade. Pemain yang diturunkan ada Jonatan Christie, Anthony Ginting, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sedangkan sektor putri, Indonesia berada di grup berat. Bersama Thailand dan Filipina berada di grup Y. Tentu saja yang bakal menjadi batu sandungan adalah Thailand. Tim Gajah Putih tersebut lebih unggul di sektor tunggal putri. (*)

Hasil Undian Beregu Putra

Grup A: Indonesia, India, Filipina
Grup B: China, Thailand, Hong Kong
Grup C: Taiwan, Malaysia, Singapura
Grup D: Jepang, Korea Selatan, Kazakhstan

Hasil Undian Beregu Putri

Grup W: Jepang, Malaysia, Hong Kong
Grup X: Korea Selatan, India, Kazakhsthan
Grup Y: Thailand, Indonesia, Filipina
Grup Z: China, Taiwan, Singapura (ptr/jun)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca