somberena parlementa

Pemkot Diminta Akomodasi Usulan Warga Manggala

Rabu, 05 Februari 2020 13:32 WITA Reporter : Makassarmetro
Pemkot Diminta Akomodasi Usulan Warga Manggala

MAKASSARMETRO – Proses dan hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan harus disikapi serius oleh Pemerintah Kota Makassar.

Ketua FK LPM Kecamatan Manggala, Andi Passamangi Wawo menegaskan, masih ada usulan warga Manggala yang belum diakomodasi dari tahun sebelumnya.

“Saya minta Pemkot Makassar, dalam hal ini SKPD terkait untuk serius mengakomodir kebutuhan warga Manggala. Ini ada beberapa usulan yang sudah bertahun-tahun belum direalisasi,” kata Andi Passamangi Wawo saat Musrenbang Kecamatan Manggala tahun 2020, Rabu (5/2/2020).

Beberapa poin yang menjadi perhatian di Manggala, yakni persoalan dampak dari keberadaan TPA terhadap warga, serta langkah konkret penanganan banjir yang kerap melanda kecamatan Manggala. Belum lagi sejumlah usulan infrastruktu fisik lainnya.

Meski begitu, dia tetap mengapresiasi SKPD atas usulan warga yang telah direalisasikan. Beberapa di anataranya yakni pengadaan lampu lorong serta pembenahan jalan di lorong.

“Kita sudah punya beberapa lampu lorong, terima kasih bapak dari Dinas PU,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Fisik dan Prasarana Wilayah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Imbang Muryanto menegaskan bahwa pembangunan wilayah, selain menyerap usulan warga, juga harus mempertimbangkan program dari Pemerintah pusat maupun provinsi.

“Proses pembangunan itu top down dan bottom up, usulan masyarakat melalui Musrenbang seperti ini, ada program dari pusat, kita tamu bersama dan putuskan di Musrenbang Kota, karena akan disesuaikan dengan ketersediaan anggaran,” kata dia.

Musrenbang hang digelar di Aula Kecamatan Manggala ini juga dihadiri Camat Manggala, Ansar Umar, Anggota DPRD Dapil Panakkukang dan Manggala, Supratman, perwakilan SKPD Pemkot Makassar, seluruh lurah, LPM, BPM, dan sejumlah tokoh masyarakat.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca