somberena parlementa

Dispustaka Makassar Apresiasi Festival Literasi LAPMI HMI

Kamis, 06 Februari 2020 10:03 WITA Reporter : Makassarmetro
Dispustaka  Makassar Apresiasi Festival Literasi LAPMI HMI

MAKASSARMETRO – Kepala Dinas Perpustakaan Kota Makassar Andi Siswanta Attas mengapresiasi Milad Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang ke-73. Pasalnya, pada peringatan hari lahir organisasi ini digelar pula festival literasi.

Hal ini disampaikan Andi Siswanta saat membacakan sambutan pada pembukaan Makassar February Literature Festival 2020 yang diinisisasi Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) HMI di Fort Rotterdam Makassar.

Kata Andi Siswanta, festival ini diharapkan untuk berkontribusi dalam mendorong kemajuan literasi di Kota Makassar. Sebagaimana yang diupayakan oleh Dispustaka.

“Untuk menjadi generasi yang memiliki SDM (sumber daya manusia) yang unggul dituntut memiliki kemampuan membaca yang baik,”kata Andi Siswanta.

Sementara itu, Direktur LAPMI HMI, Arif Wangsa dalam sambutannya mengatakan bahwa festival ini adalah kegiatan yang pertama kali dilaksanakan dan sengaja memilih lokasi Fort Rotterdam untuk mengingatkan kembali sejarah bagi generasi muda dan juga sejarah lahirnya HMI.

“Sejarah adalah pengalaman yang tidak mungkin terulang kembali dan kami berharap kepada peserta festival baik dari PAUD hingga SMA bisa merasa bagian dari sejarah di kegiatan ini”, tutur Arif Wangsa.

Acara yang akan berlangsung hingga tanggal 20 Februari 2020 ini mengangkat tema “Trace of Memories”. Menurut panitia, acara Festival ini tercatat acara yang paling lama di Benteng Fort Rotterdam.

Makassar February Literature Festival akan menampilkan berbagai kegiatan termasuk lomba-lomba yang akan diikuti berbagai pelajar diantaranya Lomba Puisi, Konten Kreator, Fotografi, Debat Pelajar tentang Pilar Negara hingga Pelatihan Jurnalistik. Acara ini juga akan menghadirkan Duta Baca Nasional, Najwa Shihab.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca