somberena parlementa

Kagum, Kota Langsa Beri Sinyal Adopsi Inovasi Dispustaka Makassar

Selasa, 11 Februari 2020 19:44 WITA Reporter : Makassarmetro
Kagum, Kota Langsa Beri Sinyal Adopsi Inovasi Dispustaka Makassar

MAKASSARMETRO – Dinas Perpustakaan (Dispustaka) Kota Makassar kembali menerima tamu kunjungan kerja. Kali ini giliran rombongan Komisi II DPRD Kota Langsa, DI Banda Aceh, Selasa (11/2/2020).

Mereka diterima langsung Sekretaris Dispustaka Makassar, Muhyiddin Mustakim yang didampingi Pustakawan dan Kepala Seksi Pengembangan Perpustakaan, Andika Cahyadi di ruang Rapat Dispustaka Makassar, Jalan Balaikota.

Rombongan yang terdiri dari anggota dewan, perangkat daerah terkait seperti Dinas Kesehatan dan Perpustakaan ingin mempelajari tata kelola pemerintahan di Kota Makassar khususnya di sektor kesehatan dan kepustakaan.

“Usai disuguhkan profil dan inovasi, serta berbagai kegiatan Dinas Perpustakaan Makassar, tamu kami kagum dan memberi sinyal kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Langsa agar mengadopsi,” kata Humas Dispustaka Makassar, Tulus Wulan Juni.

Adapun inovasi yang ditunjukkan yakni Dongeng Keliling with Mobile Library atau Dongkel Perpusling dan Sentuh Pustaka. Diketahui inovasi dari Dispustaka pernah menembus 10 besar Top Inovasi Nasional.

“Kita ingin Perpustakaan di Kota Langsa bisa lebih baik, layanannya tidak kaku dan monoton,” ungkap salah satu anggota dewan yang hadir.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca