somberena parlementa

Lurah Batua Serahkan SK RT-RW Pemekaran

Selasa, 18 Februari 2020 22:31 WITA Reporter : Ikbal
Lurah Batua Serahkan SK RT-RW Pemekaran

MAKASSARMETRO – Pemerintah Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala telah mengadakan Penyerahan Surat Keputusan (SK) ketua RT-RW atas pemekaran RW 8 dan penggantian RT 5/RW 7 dan RT 1/RW 12.

Lurah Batua, Jufri mengaku sangat mendukung dan luar biasa dengan adanya penyerahan SK RT-RW yang sudah dimekarkan. Ia mengatakan, persoalan begitu sering terjadi, karena kondisi wilayah sangat padat.

“Ini bukan pelantikan dan hanya pemekaran. Tentu kita melahirkan pemimpin yang berpengalaman kelak,”katanya.

“Saya percaya kepada RW pemekaran dan berharap mereka tahu betul fungsi dan tugasnya,”tambahnya.

Ketua Panitia Pemekaran RW 8 Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala, Ismail melakukan pemekaran wilayah di wilayah Rukun Warga (RW) 8. Pasalnya, pelayanan semakin terarah dengan baik dan cepat, jika pemekaran telah terwujud.

“Saya harapkan ke warga, pelayanan semakin cepat, karena mudah terjangkau dengan adanya pemekaran ini,”kata dia sekaligus ketua RT 7/ RW 8.

Diketahui pemekaran atau pembagian di RW 8 ke RW 13 menjadi bagian paling diutamakan, lantaran luas wilayah sangat memungkinkan untuk dikembangkan.

” Sebelumnya diusilkan, kami sosialisasi kewarga melalui rapat pada tahun 2019 lalu. Pasalnya kondisi lingkungan sangat membutuhkan perhatian,”ujarnya.

Terpisah ketua RW 8 Kelurahan Batua M Jufri menambahkan, selama ini pelayanan di RW 8 mendapatkan keluhan dari masyarakat. Lantaran terlalu besar wilayahnya, namun kedepannya ia akan memaksimalkan pelayanan.

“Saya akan membangun RW 8 lebih baik dan maju. Diketahui jumlah penduduk 600-700an Kepala Keluarga (KK). Di samping itu saya bakal melakukan sentuhan hati untuk bagaimana mengetahui apa keluhan-keluhan warga,”pungkasnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca