somberena parlementa

DLH Makassar Bakal Helat Hari Peduli Sampah Nasional

Jumat, 21 Februari 2020 12:06 WITA Reporter : Musthain
DLH Makassar Bakal Helat Hari Peduli Sampah Nasional

MAKASSARMETRO – Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar mengadakan rapat koordinasi dalam rangka persiapan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional di Ruang Rapat Sipakainga, Balaikota, Jumat (21/2/2020).

Rapat koordinasi ini dihadiri Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Andi Iskandar, Asisten II, Sittiara Kinang, serta perwakilan dari seluruh SKPD.

Andi Iskandar menyampaikan awal mula peringatan Hari Peduli Sampah Nasional, yang diperingati setiap tanggal 21 Februari.

“Pada tanggal 21 Februari terjadi longsor di TPA Bandung, dan ada korban, itulah latar belakang HPSN.” ujar Iskandar.

Lebih jauh, Iskandar menyatakan Dinas Lingkungan Hidup akan merayakan peringatan HPSN, hari Minggu ini, tanggal 23 Februari di Pantai Losari.

Nantinya, pada kegiatan ini akan diadakan sosialisasi Peraturan Walikota tahun 2019 tentang pembatasan penggunaan plastik.

“Di tahun 2019 ada Perwali tentang pengendalian kantong plastik, kita akan sosialisasikan itu,” tambahnya

Selain itu, Iskandar menambahkan akan menyiapkan penghargaan untuk perusahaan dan sekolah adiwiyata.

“Kita juga akan adakan perjanjian komitmen tentang pembatasan kantong plastik sekali pakai.” ujar Iskandar.

Sementara itu, Asisten II, Sittiara Kinang menyampaikan untuk menyusun konsep acara yang betul-betul memperlihatkan kepedulian Makassar terhadap sampah plastik.

“Supaya menjadi gaung di kota Makassar untuk peduli sampah, kita harus bisa lebih menggaungkan dari daerah lain, kita harus memperlihatkan bahwa kita betul-betul peduli sampah, kalo bisa hari ada model ada pameran yang memperlihatkan kita peduli sampah harus lain dari yang lain.” pungkas Sittiara.

Dalam kegiatan ini, akan dipamerkan juga karya sekolah berupa daur ulang sampah plastik.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca