Dana BOS Harus Dikelola dengan Benar

Senin, 09 Maret 2020 18:12 WITA Reporter : Makassarmetro
Dana BOS Harus Dikelola dengan Benar

MAKASSARMETRO – Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Abd. Rahman Bando memperingatkan agar pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah dilakukan dengan benar.

Dia menyebut pihaknya menaruh perhatian lebih kepada Kepala Sekolah terkait persoalan ini. Terlebih lagi pada tahun ini dana BOS langsung dikirim dari pusat ke rekening setiap sekolah.

“Sekarang dana BOS kan masuk ke sekolah. Jangan sampai kepsek dikira uangnya. Padahal uang itu kan uang negara. Jadi pengelolaan mengacu pada aturan pengelolaan uang negara, termasuk juknis dana BOS 2020,” ujar Abd. Rahman Bando.

Pengelolaan keuangan seperti dana BOS, menurut dia, harus diimplementasikan dengan mengacu pasa petunjuk teknis, serta aturan yang berlaku. Selain untuk memaksimalkan pelayanan sektor pendidikan , jugauntuk meminimalisir temuan BPK di tahun depan.

Abd. Rahman Bando pasca ditugaskan menjabat sebagai pelaksana tugas Disdik Makassar diberi pekerjaan yang berat. Pasalnya Disdik tengah berjuang untuk menyelesaikan temuan audit Badan Pemeriksa Keuangan.

“Ada dua hal, layanan pendidikan secara umum ini berada yang paling rendah. Kedua mengenai temuan ada audit BPK, itu saya lihat kemarin, kita akan coba selesaikan,”ujarnya

Berikan Komentar
Komentar Pembaca