Deng Ical Terima Penghargaan Pemimpin Pria Inspiratif 2020

Sabtu, 14 Maret 2020 20:08 WITA Reporter : Makassarmetro
Deng Ical Terima Penghargaan Pemimpin Pria Inspiratif 2020

MAKASSARMETRO – Mantan Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal menyebut menghadiri Festival Perempuan dalam rangka peringatan Hati Perempuan Sedunia 2020 di Taman Pakui Sayang, Jalan AP Pettarani, Makassar, Sabtu (14/3/2020).

Dalam sambutannya, pria yang populer dengan sapaan Deng Ical ini mengajak hadirin agar memperluas ruang dan akses bagi perempuan di segala lini kehidupan. Baginya, pembahasan mengenai stratifikasi gender belum mengenai substansi.

Menurutnya, produktifitas perempuan jauh lebih besar dibanding laki-laki. Persoalan hak, kata Deng Ical, semua perempuan harus memperolehnya.

“Kalau kita hanya membahas perempuan hanya pada perspektif Gender saya rasa itu masih sangat sempit, tetapi lebih jauh lagi, dari sisi produktifitas perempuanlah yang paling produktif dalam sisi aktifitasnya,” ujar Deng Ical.

Kota Makassar dengan segala kemajuannya, kata Deng Ical, tidak bisa dilepaskan dari peran perempuan-perempuan hebat. Menurutnya, perempuanlah yang berperan penting di semua aspek.

” Karena pendukung dalam hampir di semua aspek akan selalu ada perempuan. Maka dari itu mari semua ambil peran masing-masing dan turut mengambil bagian penting untuk kemajuan Kota Makassar ke depannya,” kata Deng Ical.

Dalam kesempatan tersebut, Deng Ical juga diganjar penghargaan oleh Forum Pemimpin Perempuan Makassar. Deng Ical menerima penghargaan sebagai Pemimpin Pria Inspiratif 2020.

Deng Ical dinilai sebagai sosok pria yang mendukung kepemimpinan dan pemberdayaan perempuan serta semangat toleransi antar beragama melalui kebijakan yang ramah perempuan.

Topik berita Terkait:
  1. Deng Ical
  2. Good People Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca