Ratusan Tenaga Kesehatan Ditugaskan di RS Darurat Covid-19

Senin, 23 Maret 2020 10:46 WITA Reporter : Makassarmetro
Ratusan Tenaga Kesehatan Ditugaskan di RS Darurat Covid-19

MAKASSARMETRO – Pasca ditetapkannya Wisma Atlet Kemayoran sebagai RS Darurat Penanganan Covid-19, Kementerian Kesehatan merespon dengan mengerahkan sekitar 300 orang tenaga kesehatan untuk melayani pasien.

Kepala Pusat Peningkatan Mutu SDM Kesehatan, drg. Diono Susilo menyebut, tenaga kesehatan ini berasal dari berbagai profesi. Bahkan ada di antara mereka yang masih mahasiswa.

Tenaga kesehatan tersebut merupakan tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Poltekkes, Nusantara Sehat Individu, organisasi profesi dan relawan. Mereka bekerja mulai hari ini, Senin (23/3/2020).

“Kami sudah memobilisasi tenaga kesehatan termasuk tenaga kesehatan yang masih mahasiswa. Kami sudah menyiapkan beberapa jenis tenaga kesehatan diantaranya perawat, tenaga farmasi, analis, radiografer, gizi dan kesling jadi ini terkait penanganan untuk Covid-19 tidak hanya tenaga dokter saja namun tim, karena ini mengingat perlu dilakukan kolaborasi dengan tenaga kesehatan,” ujar drg Diono Susilo.

Menurut Dion, nantinya mereka akan bekerja secara bergantian. Pergantian tim kesehatan sendiri nantinya akan dilakukan setiap hari. Langkah ini diambil untuk menjaga kesehatan mereka tetap prima.

“Kami sudah menyiapkan kurang lebihnya 300 yang akan kita daya gunakan secara bergantian, hari ini kita akan menyiapkan 100 orang, kemudian hari berikutnya akan bergantian,” terangnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca