Posko Covid-19 di Makassar Sediakan Rotan Bagi Pelanggar PSBB

Kamis, 30 April 2020 13:14 WITA Reporter : Ikbal
Posko Covid-19 di Makassar Sediakan Rotan Bagi Pelanggar PSBB

MAKASSARMETRO — Entah apa yang terjadi di Posko Covid-19 Kelurahan Bara-baraya Timur, Kecamatan Makassar, Kota Makassar. Anggota Gugus tingkat kelurahan telah dilengkapi beberapa Rotan untuk mengingatkan agar warga tidak melanggar PSBB.

“Kami menggunakan rotan untuk melarang warga yang berkumpul -kumpul. Sehingga saat ini kegiatan masyarakat telah ditiadakan, berkat kerjasama petugas Posko dengan Tripika yakni Polri dan TNI,”jelas Anggota Posko Covid-19 dari masyarakat, Garuda.

Apalagi ia katakan, Peraturan Wali Kota (Perwali) nomor 22 tahun 2020 terkait pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) telah diterbitkan dan ditandatangani Iqbal Suhaeb, Selasa (21/4) lalu.

Terdapat beberapa Undang-Undang yang menjadi dasar Perwali PSBB Kota Makassar diterbitkan.

Sementara itu, Lurah Bara-baraya Timur, Kecamatan Makassar, Muhammad Ridwan menambahkan, jika Posko Covid-19 yang ia pimpin bekerjasama dengan pihak Tripika kecamatan.

Ada pun itu, jelas Mantan Lurah Paropo ini, jadwal posko setiap hari diadakan, demi pencegahan Virus Corona.

“Malam hari kita adakan posko.
Alhamdulillah saat ini belum ada warga yang terjangkit positif virus Corona,”paparnya.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan, Perwali PSBB di Kota Makassar sudah jelas melarang orang berkeliaran di luar rumah.

Selama penerapan PSBB, kata dia, petugas di lapangan akan ada pemberian sanksi pidana kepada pelanggar.

“Kalau ada orang yang berkerumun langsung dibubarkan paksa, dan perusahaan yang melanggar akan dicabut izin usahanya,”tegasnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca