AS Roma Gelar Pelatihan Pekan Depan, Sinyal Serie A Dilanjutkan

Minggu, 03 Mei 2020 11:17 WITA Reporter : Makassarmetro
AS Roma  Gelar Pelatihan Pekan Depan, Sinyal Serie A Dilanjutkan

MAKASSARMETRO — AS Roma mengumumkan, akan melanjutkan kegiatan pelatihan bagi pemainnya pada pekan depan, meski di tengah pandemi virus corona.

Tapi tetap saja, para pemain wajib memeriksakan diri, sebelum memulai latihan. Roma menyebut akan melakukan pelatihan individu, demi mencegah hal yabg tidak diinginkan.

“#ASRoma akan melakukannya mengucapkan terima kasih kepada (pemerintah) Wilayah Lazio atas kepekaannya terhadap tim olahraga. Minggu depan, para pemain Roma akan menjalani pemeriksaan medis dan mulai sesi pelatihan individu – mengamati jarak yang aman pedoman – di pusat pelatihan Trigoria,”demikian pernyataan resmi AS Roma, Ahad (3/5/2020).

Semua tim di Italia akan kembali berlatih pada 18 Mei. Meski begitu waktunya disesuaikan dengan berakhirnya lockdown di wilayah masing-masing.

Tetapi beberapa dijadwalkan untuk melanjutkan latihan lebih awal. Sebut saja Bologna dan Parma yang menyesuaikan kebijakan pemerintah dan otoritas wilayah Emilia-Romagna. Mereka memulai latihan Sabtu depan.

Pertemuan darurat Liga Serie A diadakan pada Jumat kemarin melaporkan 20 tim setuju untuk melanjutkan kampiun daripada mengikuti Eredivisie dan Ligue 1, yang mengakhiri musim mereka masing-masing di tengah pandemi virus corona.

Langkah ini diambil setelah Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora memperingatkan bahwa pemerintah dapat mengambil langkah untuk membawa musim ke kesimpulan, jika sebuah kesepakatan tentang protokol medis untuk dimulainya kembali pertandingan tidak tercapai.

Seruan Presiden Liga Serie A Paolo Dal Pino untuk pendekatan bersatu tampaknya diperhatikan. Juara bertahan Juventus unggul satu poin dari Lazio 26 pertandingan pada saat penundaan.

Musim 2019-20 Serie A telah ditangguhkan sejak Maret karena krisis Covid-19, yang telah menewaskan lebih dari 244.500 orang di seluruh dunia.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca