Usir Bosan Saat PSBB, Tanam Sayur Bisa Jadi Solusi

Senin, 11 Mei 2020 20:16 WITA Reporter : Makassarmetro
Usir Bosan Saat PSBB, Tanam Sayur Bisa Jadi Solusi

MAKASSARMETRO — Sejak pemerintah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) banyak masyarakat yang harus diam di rumah. Untuk mengusir kebosanan selama PSBB tidak ada salahnya mencoba berkebun dengan menanam sayuran.

Selain bisa memanfaatkan lahan kosong di rumah juga dapat menghemat pengeluaran. Terlebih sayuran ini tidak membutuhkan perhatian dan perawatan ekstra seperti tanaman lainnya.

Sayuran ini bisa tumbuh dengan cepat setelah ditanam di tanah atau di pot dan dibiarkan tumbuh hingga siap panen.

Berikut lima sayuran yang cepat panen saat berkebun di rumah yang di rangkum Makassarmetro dari berbagai sumber, Senin (10/05/2020).

1. Kangkung

Kangkung adalah tanaman sayur yang sangat mudah tumbuh. Kangkung dapat tumbuh di berbagai musim. Kangkung juga bisa hidup di lahan sempit dengan memanfaatkan sistem hidroponik.

Kangkung dapat mulai dipanen dalam waktu 30 hari.

2 Bayam

Sama seperti kangkung, bayam juga mudah tumbuh saat ditanam di rumah. Benih bayam dapat ditanam di tanah berkompos lalu biarkan ia tumbuh di bawah sinar matahari.

Dikutip dari Morning Chores, bayam dapat ditanam sepanjang tahun dengan waktu panen mulai dari 40-50 hari. Bayam bisa ditanam bersama dengan kubis dan stroberi.

3 Selada

Selada juga tumbuh dengan cepat terutama pada musim hujan dan cuaca yang dingin. Selada membutuhkan masa panen berkisar 65 sampai dengan 80 hari. Selada cocok ditanam bersamaan dengan wortel.

4 Mentimun

Mentimun merupakan tanaman rambat yang mudah tumbuh dengan cepat dan cocok dengan cuaca panas.

Mentimun dapat menghasilkan buah yang siap panen dalam jangka waktu 48-65 hari saja. Setelah itu, mentimun bisa langsung dikonsumsi dijadikan sayur dan lalapan di rumah.

5 Buncis

Buncis adalah jenis kacang-kacangan yang dapat tumbuh dengan mudah dan menghasilkan panen yang berlimpah. Buncis dapat hidup di cuaca panas dengan penyiraman yang rutin.

Buncis dapat menghasilkan buah yang siap panen dalam waktu 55-65 hari.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca