Hindari Penularan COVID 19, Puskesmas Maccini Sawah Beri Layanan Online dan Rumah

Senin, 22 Juni 2020 22:27 WITA Reporter : Makassarmetro
Hindari Penularan COVID 19, Puskesmas Maccini Sawah Beri Layanan Online dan Rumah

MAKASSARMETRO – Banyak cara yang dilakukan untuk menghindari penularan COVID 19 terkhusus bagi pasien lansia atau memiliki penyakit bawaan. Petugas Puskesmas Maccini Sawah, Makassar memberlakukan layanan kesehatan di rumah bagi ratusan pasien TB, hipertensi hingga diabetes.

Para tenaga medis melakukan pemeriksaan kesehatan dan mengantarkan obat bagi para pasien. Mereka bahkan dapat menelepon dokter dan layanan kesehatan untuk melakukan kontrok serta mengalami sakit.

“Jadi pasien ini terkontrol di Puskesmas Maccini Sawah. Pasien yang takut karena ada COVID bisa menelfon dan diberi obat serta layanan kesehatan dirumah,” kata Kelapa Puskesmas Maccini Sawah Adriati, Senin (22/6/2020).

Yati sapaan akrabnya menjelaskan selama pendemi COVID 19 pihak Puskesmas memberi layanan khusus bagi pasien yang akan kontrol. Mereka bahkan diberi edukasi terkait bahaya COVID 19, pola hidup sehat serta olaraga bersama

“Selama pendemi COVID inikan rawan juga, mereka harus jaga jarak juga, jadi kita langsung kesien atau lewat telefon, kita edukasi masyarakat juga, beri pola hidup sehat serta ada senam bersama,” jelasnya.

Puskesmas Maccini Sawah sendiri saat ini masih melakukan penanganan 123 pasien TB, 53 pasien Hipertensi dan 98 Gula. Pihaknya juga saat ini mencatat ada 7 pasien positif COVID 19 di wilayahnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca