Perpustakaan SMPN 7 Makassar Siap Ikut Akreditasi Online

Rabu, 24 Juni 2020 08:24 WITA Reporter : Makassarmetro
Perpustakaan SMPN 7 Makassar Siap Ikut Akreditasi Online

MAKASSARMETRO – Perpustakaan SMP Negeri 7 Makassar siap mengikuti akreditasi secara online. Humas Dinas Perpustakaan Makassar, Tulus Wulan Juni menyampaikan bahwa kelengkapan sudah diterima Dispustaka Makassar beberapa waktu lalu.

“Dokumen diterima langsung oleh Pustakawan Dinas Perpustakaan untuk dikoreksi dan nantinya diteruskan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan yang selanjutnya disampaikan ke Tim Akreditasi Pusat di Perpustakaan Nasional RI,”ujar Tulus Wulan Juni, Rabu (24/6/2020).

Pustakawan Perpustakaan SMP Negeri 7 Makassar, Andi Suhaeni menyatakan kesiapan mengikuti akreditasi Perpustakaan Sekolah secara online ini.

“Kami sudah menyerahkan dokumen akreditasi (hard copy dan soft copy) kepada Dinas Perpustakaan Makassar,” ujarnya.

Adapun beberapa indikator yang telah dipenuhi yakni komponen layanan, koleksi dan sumber daya manusia. Tercantum pula komponen lain seperti anggaran, pengorganisasian , sarana prasarana, manajemen perpustakaan dan perawatan koleksi.

“Ke semuanya bertujuan untuk meningkatkan pelayanan di perpustakaan, utamanya bagi siswa agar memiliki minat dan kegemaran membaca buku,” urainya.

Perpustakaan SMP Negeri 7 Makassar menempati gedung tersendiri seluas 135 m2 dengan Nomor Pokok Perpustakaan (NPP) : 7371081 D 1000001. Perpustakaan ini telah berdiri sejak tahun 1966 atau sejak sekolah pertama kali didirikan.

Kepala sekolah, Drs. Muhammad Nasir, M.Pd yang juga ketua MKKS SMP se-Kota Makassar mengatakan telah mengembangkan kegiatan literasi diantaranya Literasi Al-Qur’an yang dilaksanakan setiap hari Selasa dan Literasi Umum setiap hari Rabu.

” Kegiatan tersebut dilakukan selama 30 menit sebelum pelajaran dimulai,” ujar Nasir.

Kata Tulus, Perpustakaan SMP Negeri 7 Makassar adalah salah satu Perpustakaan Sekolah yang menerima program Sentuh Pustaka.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca