Sadar Pentingnya RTH, Camat Biringkanaya Masifkan Pemeliharaan

Kamis, 02 Juli 2020 20:19 WITA Reporter : Makassarmetro
Sadar Pentingnya RTH, Camat Biringkanaya Masifkan Pemeliharaan

MAKASSARMETRO – Sadar pentingnya keberadaan Ruang Terbuka Hijau (RTH), Camat Biringkanaya Andi Syahrum rutin melakukan pemeliharan taman-taman yang ada di wilayahnya. Pemeliharaan sendiri juga dimaksudkan untuk menjaga ketersediaan RTH di kawasannya.

Andi Syahrum menyebutkan, kecamatan Biringkanaya merupakan salah satu Kecamatan yang memiliki penduduk yang sangat padat serta kemajuan yang sangat pesat. Sehingga secara tidak langsung ini akan berdampak pada berkurangnya RTH.

“Kita tau betul RTH berfungsi sebagai daerah tadah air, dan mengurangi tingkat polutan selain itu pula menjadi tempat refresing bagi warga sekitar,” terang Andi Syahrum.

Sementara itu, keberadaan taman kota “Patung Ayam Daya” sangat menjadi prioritasnya dalam hal perawatan. Tak hanya berfungsi sebagai RTH, namun taman kota Patung Ayam Daya merupakan fasum yang banyak dinikmati warga kecamatan Biringkanaya.

Kehadirannya dalam wilayah perkotaan sangat bermanfaat, oleh karenanya Andi Syahrum selalu mengoptimalkan perawatan Taman Patung Ayam

“Hal tersebut agar tetap terjaga keindahannya serta kebersihannya dan dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam mendapatkan udara yang sejuk di tengah kota,”

Berikan Komentar
Komentar Pembaca