Gaet Minat Baca Anak, Dinas Perpustakaan Makassar Hadirkan Taka

Senin, 06 Juli 2020 20:19 WITA Reporter : Makassarmetro
Gaet Minat Baca Anak, Dinas Perpustakaan Makassar Hadirkan Taka

MAKASSARMETRO – Mencoba mengaet minat baca pada anak-anak, Dinas Perpustakaan Makassar menghadirkan sahabat baru bernama Taka. Taka merupakan tokoh ilustrasi dari mobil perpustakaan keliling yang bisa berbicara.

Si Taka sendiri akan mengisi salah satu rubrik pada bulitin baru yang akan dicetak oleh Dinas Perpustakaan Makassar. Hal itu disampaikan oleh Humas Dinas Perpustakaan Makassar, Tulus Wulan Juni.

“Tokoh si Taka akan mengisi rubrik cergam yang diasuh ibu Mimi sebagai ilustrator dan narasi dikerjakan oleh Nura,” terangnya.

Lebih lanjut buletin tersebut dikemas lebih santai dengan tujuan bisa dinikmati semua kalangan dan umur serta menjadi bacaan keluarga. Terdiri dari 40 halaman juga memuat 25 rubrik diharapkan mampu menjadi sumber informasi untuk masyarakat.

Tokoh Taka sendiri telah dibahas dalam rapat teknis pembahasan yang dilaksanakan diruang kerja pustakawan Dinas Perpustakaan Kota Makassar beberapa waktu lalu. Mimi dan Nura didampingi pustakawan merumuskan tokoh karakter si Taka.

“Selain cergam si Taka, di buletin ini akan ditemui rubrik masakan atau pallu-pallu, jejak sejarah dan budaya, kuis, Mereka yang berhasil dengan membaca dan tentunya info-info perpustakaan di Kota Makassar,” bebernya.

Tulus menyampaikan, masyarakat dapat mengirimkan tulisan atau artikel sesuai kolom/rubrik yang disediakan ke Buletin Pustaka Makassar melalui email buletinpustakamakassar@gmail.com

Berikan Komentar
Komentar Pembaca