Kini Dispustaka Makassar Punya Studio Mini

Rabu, 08 Juli 2020 17:55 WITA Reporter : Makassarmetro
Kini Dispustaka Makassar Punya Studio Mini

MAKASSARMETRO – Dinas Perpustakaan Kota Makassar mengadakan studio mini. Hal tersebut, untuk menjalankan semua programnya di tengah masa pandemi covid-19 yang sedang melanda seluruh negara.

Humas Dinas Perpustakaan Makassar Tulus Wulan Juni menjelaskan, bila studi mini tersebut digunakan mengambil kegiatan yang dilakukan. Contohnya saja program Dongkelor, Talk Show Duta Baca Pelajar dan Dapur Pustaka.

“Semuanya ada tiga studio yang kita punya dan rencananya akan kita tayangkan di kanal youtube milik Dinas Perpustakaan,” beber Tulus.

Lebih lanjut, pengambilan gambar Dongkelor sendiri di lakukan di studio 1 setiap hari Selasa dan Rabu oleh tim kreatif Dongkelor yang diasuh para pendongeng tim Dongkel Perpusling. Dan bisa disaksikan di Youtube pada Sabtu.

Selanjutnya studio 2 program Talkshow Duta Baca Pelajar yang diasuh para Duta Baca dan studio 3 program Dapur Pustaka yang diasuh para Ibu-ibu reawan baca.

Diharapkan, dapat menjadi solusi meningkatkan peran perpustakaan di era teknologi informasi dan ditengah wabah.

“Pandemi Covid19 serta menjadi wadah para pegiat literasi untuk bersama-sama Dinas Perpustakaan Makassar mengembangkan layanan Perpustakaan dan budaya baca di masyarakat,” tutupnya

Berikan Komentar
Komentar Pembaca