Perwali 36 Timbulkan Kemacetan, Camat Biringkanaya Urai dengan Cara Ini

Jumat, 17 Juli 2020 23:11 WITA Reporter : Makassarmetro
Perwali 36 Timbulkan  Kemacetan,  Camat Biringkanaya Urai dengan Cara Ini

MAKASSARMETRO – Camat Biringkanaya Andi Syahrum Makurade perketat pengawasan perbatasan Makassar-Maros. Langkah ini sebagai penerapan Perwali No 36 terkait pembatasan gerak untuk memutus penyebaran Covid-19.

Andi Syahrum menjelaskan, mengingat wilayah kecamatan Biringkanaya merupakan daerah perbatasan antara Makassar dan Maros menimbulkan kepadatan sehingga menimbulkan perlambatan arus lalu lintas hingga kemacetan.

“Kami yang bertanggung jawab di perbatasan kota Makassar – Maros dan ada beberapa koreksi yang harusnya terutama tetap ketat namun mengurangi kemacetan yang panjang di perbatasan bagaimana mengurangi masalah ini,” ungkap Andi Syahrum.

Lebih lanjut, pihaknya juga menempelkan stiker terhadap kendaraan yang lewat setiap malamnya. Hal itu sebagai penanda bahwa kendaraan tersebut sering melewati daerah perbatasan, setiap harinya ada 8000 buah stiker yang terbagi.

Andi Syahrum juga mengatakan langkah ini untuk mengurangi tingkat kemacetan saat pemeriksaan di perbatasan kota Makassar – Maros. Selain itu pula petunjuk langsung dari bapak PJ walikota Makassar setelah mengecek batas kota di kecamatan Biringkanaya.

Sementara itu penjagaan pos Andi Syahrum meminta bantuan serta berkoordinasi dengan Babinsa.

“Untuk satu pos pemeriksaan ada 30 personil gabungan terdiri dari kecamatan , TNI Dan Polri terbagi tiga shift setiap harinya,” ujarnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca