Pimpinan Fraksi DPRD Sambut Hangat Perayaan Hut 413 Makassar Diparipurnakan

Kamis, 05 November 2020 23:25 WITA Reporter : Makassarmetro
Pimpinan Fraksi DPRD Sambut Hangat Perayaan Hut 413 Makassar Diparipurnakan

MAKASSARMETRO,– Jelang Perayaan Hari Ulang Tahun Ke-413 Kota Makassar pada tanggal 09 November mendatang, Pimpinan DPRD bersama Pimpinan Fraksi-fraksi gelar rapat Persetujuan dan Persiapan Pelaksanaan HUT 413 terbatas, Kamis (04/11/2020) di ruang Rapat Ketua DPRD Makassar.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo, dan dihadiri Pimpinan Fraksi DPRD Makassar beserta Plt Sekretaris DPRD Makassar A Bukti Djufrie dan Seluruh Pejabat Struktural Sekretariat DPRD Makassar.

Agenda ini akan dilaksanakan di Ruang Paripurna DPRD Makassar beserta Pertemuan Forkopimda Kota Makassar. Biasanya, ruangan berkapasitas 200 orang Undangan beserta Anggota DPRD Makassar, kini dibatasi dengan 100 undangan yang akan hadir di tempat.

Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo mengatakan, pada dasarnya pemerintah Kota Makassar meminta perayaan HUT Makassar ke 413 di ruang Paripurna DPRD Makassar dan meminta persetujuan pimpinan Fraksi-fraksi demi terselenggaranya acara ini.

“Berhubung karena sifatnya terbatas dan biasanya dilaksanakan di Karebosi, Pemerintah Kota Makassar berharap kegiatan ini bisa disetujui Anggota DPRD Makassar, sebab DPRD adalah representasi rakyat, jadi pihak pemkot meminta agar DPRD menjadi tuan rumah dalam pagelaran kali ini.” Pungkasnya.

Mendengar penjelasan tersebut, Ketua fraksi Golkar Abdul Wahab Tahir berpandangan, kegiatan ini tidak menjadi sebuah kebiasaan kedepannya, sebab dirinya mengaku tidak ingin adanya pelanggaran tata tertib DPRD yang telah disepakati bersama dalam hal penggunaan Ruang Rapat Paripurna DPRD.

Sejalan dengan pemikiran beliau, Ketua Fraksi lainnya juga menyetujui untuk diadakannya pagelaran ini, namun tetap pada protokol kesehatan, dan setuju agar pagelaran ini tidak menjadi sebuah kebiasaan.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca