Dipercaya Jadi Tuan Rumah, Begini Persiapan Sekretariat DPRD Jelang HUT Makassar ke-413

Jumat, 06 November 2020 23:06 WITA Reporter : Makassarmetro
Dipercaya Jadi Tuan Rumah, Begini Persiapan Sekretariat DPRD Jelang HUT Makassar ke-413

MAKASSARMETRO,- Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar ditunjuk sebagai tuan rumah dalam peringatan HUT Kota ke-413. Pelbagai persiapan pun dilakukan demi kelancaran kegiatan.

Disampaikan Plt Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Makassar, Andi Bukti Djufrie, pengecekan perlengkapan selama acara telah dilakukan. Menurutnya, perhelatan ini mesti dilaksanakan sebaik mungkin tanpa ada kendala selama berlangsung.

“Ini baru kali pertama dilaksanakan di DPRD dengan Rapat Paripurna, persiapan kita hari ini adalah mengecek segala kelengkapan yang terkait dengan Rapat Paripurna tersebut dalam rangka HUT kota yang ke-413,” ujar Bukti, Jumat (06/11/2020).

Persiapan digenjot hingga H-1 peringatan HUT Kota Makassar. Di tanggal 8 November nanti, gladi bakal dilaksanakan. Sembari juga meninjau penerapan protokol kesehatan (Prokes) agar tidak ada penularan Covid-19.

“Tanggal 8 itu, jam 2 kita gladi persiapan pelaksanannya, kita menggunakan protokol kesehatan karena ini HUT kota warga masyarakat harus menikmati dan menyaksikan,” sambung Bukti.

“Sehingga kita menggelar kegiatan ini secara virtual ke kecamatan ke masyarakat. Jadi nanti 15 kecamatan mengundang tokoh masyarakat, tokoh agama untuk bergabung ke kantor camat dengan menggunakan protokol kesehatan,” lanjutnya.

Terakhir, untuk pengamanan kegiatan, Bukti mengungkapkan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan instansi terkait. Ketiganya ialah Polrestabes, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar.

“Terkait area pasti yang akan dilaksanakan termasuk teman-teman dari Kodim, jumlah personil semua kurang lebih 250, kita libatkan semua,” tutup Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Makassar ini.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca