Antisipasi Pohon Tumbang, Camat Biringkanaya Siapkan Tim Reaksi Cepat

Senin, 09 November 2020 20:36 WITA Reporter : Makassarmetro
Antisipasi Pohon Tumbang, Camat Biringkanaya Siapkan Tim Reaksi Cepat Camat Biringkanaya, Andi Syahrum Makurade.

MAKASSARMETRO – Camat Biringkanaya, Andi Syahrum Makurade, mengimbau masyarakat agar mewaspadai pohon tumbang yang disebabkan angin kencang.

Apabila ada pohon tumbang yang warga ketahui segera hubungi kantor Kecamatan Biringkanaya.

“Kami menyiapkan nomor telepon 081354855226 TRC (Tim Reaksi Cepat) dan lurah setempat di mana lokasi pohon tumbang tersebut,” kata Andi Syahrum, Senin (9/11/2020).

Selain itu, pihaknya juga telah membentuk TRC Satgas Kebersihan yang bertugas untuk membersihkan pohon tumbang.

Seperti yang terjadi di Jalan Perintis Kemerdekaan Kilometer 16, depan Bumi Karsa, Kelurahan Pai, dan di Perumahan Bumi Permata Sudiang Blok D7, Kelurahan Sudiang. Diketahui pohon tumbang disebabkan angin kencang.

Dalam pelaksanaan kegiatan pembersihan pohon tumbang, TRC Satgas dibantu dari jajaran Polda Sulsel dan Polsek Biringkanaya.

Andi Syahrum mengatakan, dari jauh–jauh hari sudah menyampaikan kepada Tim TRC yang dibentuk untuk segera turun memberikan bantuan apabila ada pohon tumbang.

“Olehnya itu setelah kami mendapatkan laporan dari warga, Tim TRC kami turunkan. Di samping kegiatan pohon tumbang Tim TRC ini dibentuk untuk menangani permasalahan bencana. Apalagi sekarang ini memasuki musim hujan,” tuturnya. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca