Antisipasi Banjir di Awal Tahun, Kecamatan Biringkanaya Keruk Sungai Balangturungan

Rabu, 30 Desember 2020 19:04 WITA Reporter : Nurul Rahmatun Ummah
Antisipasi Banjir di Awal Tahun, Kecamatan Biringkanaya Keruk Sungai Balangturungan Memastikan pengerukan sedimen Sungai Balangturungan berjalan lancar, Rabu (30/12/2020) siang, dipantau langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

MAKASSARMETRO – Kecamatan Biringkanaya mengeruk Sungai Balangturungan yang berada di Kelurahan Daya. Langkah sebagai salah satu langkah mengantisipasi banjir.

Camat Biringkanaya, Andi Syahrum Makkuradde, menjelaskan, pengerukan untuk membersihkan sedimen-sedimen yang ada di sungai. Menurutnya, dengan pengerukan diharapkan dapat menampung jumlah volume air hujan nantinya sehingga tidak terjadi banjir.

“Kita harapkan pengerukan dapat menampung jumlah air hujan,” kata Andi Syahrum, Rabu (30/12/2020).

Andi Syahrum menyebutkan, berdasarkan data dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), di awal tahun curah hujan cukup tinggi di seluruh kawasan Indonesia. Mengingat Indonesia terkena dampak dari badai La Nina.

Dia juga mengatakan, daerah Daya menjadi langganan banjir di kala musim hujan. Pengerukan pun telah dilaksanakan sejak Minggu (27/12/2020) lalu, menggunakan alat bantu dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar.

“Alat berat dikerahkan dari Dinas PU Kota Makassar, kita laporkan bahwa sungai tersebut dilakukan pengerukan dan pengerukan dimulai hari Minggu,” tuturnya.

Sementara itu, memastikan pengerukan sedimen Sungai Balangturungan berjalan lancar, Rabu siang tadi dipantau langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. Didampingi Andi Syahrum serta Lurah Daya, Nuralam. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca