Pemkot Makassar Butuhkan Tenaga Medis, Dinas Kesehatan Usulkan 231 Formasi CPNS

Senin, 04 Januari 2021 19:19 WITA Reporter : Nurul Rahmatun Ummah
Pemkot Makassar Butuhkan Tenaga Medis, Dinas Kesehatan Usulkan 231 Formasi CPNS Kepala Bidang Perencanaan dan Informasi Kepegawaian BKPSDM Kota Makassar, Kadir Masri.

MAKASSARMETRO – Pemerintah Kota Makassar membutuhkan tenaga medis sehingga untuk seleksi CPNS tahun 2021 mengusulkan 231 formasi bagi tenaga medis.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Perencanaan dan Informasi Kepegawaian BKPSDM Kota Makassar, Kadir Masri, Senin (4/1/2021).

Kadir Masri menjelaskan, jumlah itu meningkat pesat dibandingkan usulan pada seleksi CPNS 2019 lalu yang hanya berkisar 36 formasi.

“Jadi memang usulan kita untuk tenaga medis di CPNS 2021 itu lumayan banyak, 231 formasi. Itu berdasarkan usulan Dinas Kesehatan,” ujarnya.

Lebih lanjut, banyaknya tenaga medis yang memasuki masa pensiun serta pindah masuk dan keluar menjadi tolak ukur. Apalagi di tengah pandemi COVID-19, pelayanan tenaga medis sangat dibutuhkan.

Usulan ini bahkan sudah diajukan ke Kementrian PAN-RB sejak akhir September lalu. Hanya tinggal menunggu pengumuman sebelum seleksi CPNS 2021 resmi dibuka.

“Formasi ini sudah kita usul, kita tinggal menunggu kapan diumumkan. Jelasnya, guru dan tenaga medis itu yang paling banyak kita usul,” kata Kadir.

Ia menyebutkan estimasi sementara, pihaknya telah mengusulkan 778 formasi untuk CPNS 2021 kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Meski begitu, pihaknya mengaku bahwa data ini bisa saja berubah dari data yang di usul ke Kemenpan RB di Jakarta.

“Ini, kan, terus kita update, apakah kuota bertambah ataukah akan berkurang setelah di verifikasi oleh pusat,” terangnya.

Adapun rincian formasi yang di usulkan yakni formasi guru sebanyak 450 formasi, tenaga medis 231 formasi, dan 97 formasi tenaga teknis, sementara tenaga medis ada 231 formasi yang diusulkan. Harapannya agar formasi CPNS yang diusul ini bisa terpenuhi seluruhnya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. BKPSDMD Makassar
  2. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca