Bersama Forkopimda, Ketua DPRD Makassar Turut Hadir dalam Pencanangan Vaksin COVID-19

Kamis, 14 Januari 2021 12:51 WITA Reporter : Makassarmetro
Bersama Forkopimda, Ketua DPRD Makassar Turut Hadir dalam Pencanangan Vaksin COVID-19

MAKASSARMETRO –  Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) hadir dalam pencanangan Vaksin Covid 19 yang digelar oleh Pemerintah kota Makassar, Kamis (14/01/2021), di Puskesmas Makkasau.

Dikonfirmasi saat setelah pemeriksaan kesehatan, Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo menjelaskan bahwa hasil pemeriksaan tim medis dirinya masih belum memenuhi syarat untuk bisa divaksin Covid 19 sesuai prosedur kriteria yang dikeluarkan oleh PT.Bio Farma.

“Setelah diperiksa oleh tim medis,hasilnya saya dinyatakan tidak memenuhi kriteria yang dikeluarkan oleh PT.Bio Farma untuk bisa divaksin hari akan tetapi pada dasarnya saya pribadi sangat siap untuk divaksin dan mendukung program pencanangan Vaksin dalam pencehagahan penyebaran Covid 19 agar cepat berlalu,” jelasnya.

Terkait adanya salah satu Anggota DPRD Makassar yang meninggal karena Positif Covid 19,Rudi menambahkan bahwa rencananya hari ini, Pimpinan akan melaksanakan rapat koordinasi membahas tentang agenda kedewanan dan yang dianggap penting.

“ Rencananya jam satu siang kita baru rapat pimpinan, akan tetapi selama ini sepanjang januari belum ada agenda-agenda kedewanan sehingga aktifitas di DPRD hampir tidak ada. Sekretariat juga sejak bulan desember tahun lalu menerapkan Work Frome Home (WFH),” tambahnya

Rudi menambahkan mengenai Gedung DPRD akan di tutup (lockdown)  atau bekerja seperti biasa dengan menerapkan WFH akan ditentukan pada saat rapat pimpinan.

Ditempat yang sama Pj. Walikota Makassar, Rudy Djamaluddin  menghimbau kepada masyarakat kota Makassar untuk mendukung pemerintah untuk mengakhiri pandemi covid 19 dengan tetap berfikiran postitif mengenai vaksinasi ini.

“ kita harus yakin bahwa pemerintah tidak mungkin ingin mencelakai warganya, dan upaya pemerintah pusat dengan menggelontorkan dana besar untuk vaksin itu karena ingin cepat mengakhiri pandemi covid 19 di Indonesia terkhusus di kota Makassar dan saya harapkan masyarakat untuk tetap menjalankan protokoler kesehatan sehingga bisa terhindar dari virus covid ini,”jelasnya.

Diketahui Vaksin yang datang sebanyak 3000 dari 14.000 jatah utuk kota Makassar

Berikan Komentar
Komentar Pembaca