Hasil Lelang Jabatan Pemkot Makassar Tunggu Danny Pomanto Dilantik

Selasa, 23 Februari 2021 13:29 WITA Reporter : Nurul Rahmatun Ummah
Hasil Lelang Jabatan Pemkot Makassar Tunggu Danny Pomanto Dilantik Ilustrasi.

MAKASSARMETRO – Hasil lelang jabatan Pemerintah Kota Makassar akan diumumkan setelah rekomendasi dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) turun.

Surat itu baru keluar setelah Wali Kota Makassar terpilih, Mohammad Ramdhan Pomanto, dilantik.

Hal itu disampaikan Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, Senin (22/02/2021). Menurutnya, Danny memiliki kewenangan untuk memilih peserta yang berhak menduduki jabatan kepala OPD.

“Semoga penetapan dari KASN turun setelah beliau (Danny) dilantik, supaya beliau bisa memilih siapa yang terbaik,” ucapnya.

Pelaksana Tugas Sekretaris BKPSDM Kota Makassar, Basri Rakhman, mengatakan, pengumuman seleksi menunggu rekomendasi dari KASN.

Dari seleksi, untuk sementara ada tiga peserta dengan nilai tertinggi untuk masing-masing jabatan sudah ditentukan.

Namun, Pj Wali Kota selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) belum bisa memilih satu dari tiga nama yang ditentukan.

Kata Basri, tiga nama itu adalah peserta dengan nilai tertinggi pada hasil seleksi. Bisa jadi, penentuan nama sembari menunggu pelantikan Danny Pomanto.

“Tunggu rekomendasi dari KASN. Prosesnya sudah selesai,” kata Basri.

Diketahui, sebelumnya ada 13 peserta telah mengikuti tes kompetensi di Kantor Gubernur Sulsel. Mereka mengikuti asesmen, pembuatan makalah, dan tes wawancara selama dua hari.

Mereka adalah Agus Djaja Said, Andi Asminullah, Andi Unru, Andi Yurnita, Arsyal, Firnandar Sabara, Haeruddin, Hasan Sulaiman, Ishak Iskandar, Khalid Musdalifah, Mansyur Nutung, Muh Masri Tiro, dan Syamsul Bahri.

Beberapa jabatan OPD diperebutkan, yakni Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Penataan Ruang, dan Dinas Pendidikan. (*)

Topik berita Terkait:
  1. BKPSDMD Makassar
  2. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca