Kerja Sama Centra Mart, Kecamatan Biringkanaya Inisiasi Pasar Tradisional Produk UMKM

Rabu, 03 Maret 2021 17:09 WITA Reporter : Nurul Rahmatun Ummah
Kerja Sama Centra Mart, Kecamatan Biringkanaya Inisiasi Pasar Tradisional Produk UMKM Camat Biringkanaya, Andi Syahrum Makkuradde.

MAKASSARMETRO – Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TPKK) Kecamatan Biringkanaya bekerja sama dengan Centra Mart, menginisiasi pasar tradisional yang khusus menjual produk UMKM di wilayah tersebut.

Camat Biringkanaya, Andi Syahrum Makkuradde, mengapresiasi kehadiran pasar tradisional itu. Hal tersebut disampaikannya kala memberi sambutan langsung saat pembukaan, Rabu (3/3/2021).

“Ini sejalan dengan program Wali Kota, Makassar Recover, yaitu pemberdayaan Usaha Kecil Menengah (UKM), untuk peningkatan ekonomi masyarakat. PKK Kecamatan Biringkanaya menjalin kerja sama dengan Centra Mart untuk memasarkan produk–produk UKM yang ada di wilayah Kecamatan Biringkanaya,” kata Andi Syahrum.

Pasar ini lokasinya sangat strategis. Terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Sudiang, Kecamatan Biringkanaya. Andi Syahrum mengharapkan, kemunculan pasar tradisional mampu menjalankan roda perekonomian di wilayahnya.

Andi Syahrum juga mengatakan, kehadiran program bisa membantu masyarakat, terlebih di masa pandemi seperti sekarang.

“Kita harap dengan kehadiran pasar tradisioanal masyarakat punya penghasilan. Sselain itu, kita ingin UMKM tumbuh dengan baik, maka kita mengambil tema Bangun, Bangkit UMKM, dan Beli Produk Lokal,” terangnya.

Diketahui pembukaan pasar kue tradisional dihadiri oleh Ketua PKK Kecamatan Biringkanaya, Sitti Syahriaty Syahrum, beserta pengurusnya, owner Centra Mart, Imam Santoso, Ketua PKK Kelurahan Sudiang, dan beberapa anggota UKM di Biringkanaya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Kecamatan Biringkanaya
  2. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca