Disdik Makassar: Sekolah Tatap Muka Tinggal Tunggu Perwali

Selasa, 20 April 2021 14:27 WITAReporter : Makassarmetro
Disdik Makassar: Sekolah Tatap Muka Tinggal Tunggu PerwaliIlustrasi. (Foto: Tribun News)

MAKASSARMETRO – Pelaksanaan sekolah tatap muka di Kota Makassar sudah sepenuhnya siap. Tinggal menunggu regulasi untuk dijadikan acuan.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar, Amalia Malik, mengatakan regulasi rencananya akan dibentuk lewat Peraturan Wali Kota (Perwali) Makassar yang memuat petunjuk teknis (juknis) sekolah tatap muka.

“Jadi kita udah persiapan, sementara ini proses untuk Perwalinya. Kita usahakan kalau bukan surat edaran, kalau bisa Perwali, sementara ini surat edaran dan sekalian dengan juknisnya,” ujar Amalia dikutip dari Sindonews, Selasa (20/4/2021).

Dia menargetkan regulasinya akan keluar paling lambat pada Juni 2021, sebelum memasuki tahun ajaran baru Juli mendatang.

Terkait uji coba, pihaknya belum bisa memberi kepastian. Rencana pergelaran April ini dinilai sulit dilakukan akibat adanya libur panjang dan persiapan PPDB, selain itu vaksinasi belum sepenuhnya rampung.

“Jadi kalau kita keluarkan itu (regulasi), mungkin kalau bukan Juni, Mei. Kita konsen dulu PPDB, sekalian untuk dirangkaikan nanti,” ucapnya. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca