Selama Ramadan, Dinas Perdagangan Makassar Gelar Pasar Murah

Kamis, 22 April 2021 17:20 WITAReporter : Makassarmetro
Selama Ramadan, Dinas Perdagangan Makassar Gelar Pasar MurahIlustrasi.

MAKASSARMETRO – Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar menggelar pasar murah yang dirangkaikan dengan operasi pasar. Langkah ini untuk menjaga stabilitas harga.

Kepala Seksi Perlindungan Konsumen Disdag Kota Makassar, Sri Rejeki, mengatakan kegiatan ini menggandeng Badan Urusan Logistik (Bulog) sebagai penyuplai utama bahan pangan.

Disdag Makassar mengerahkan mobil antiinflasi ke sejumlah pasar, di antaranya Pasar Terong, Pa’baeng-baeng, Sentral, Toddoppuli, Sambung Jawa, Daya, dan Pannampu.

“Jadi sama Bulog kemarin itu, Pasar Terong sudah dua kali, terus ada di Pasar Sentral, Pasar Daya, Sambung Jawa, Pabaeng-baeng dan Pasar Toddoppuli,” terang dia dikutip dari Sindonews, Kamis (22/4/2021).

Kegiatan ini rencananya akan rutin digelar, lalu akan diturunkan intensitasnya dua kali sepekan memasuki pertengahan bulan Ramadan.

Melalui pasar murah, Disdag bersama Bulog menyediakan sembilan bahan pokok (sembako) beserta rempah.

“Yang disediakan kemarin itu beras, telur, daging ayam, minyak, gula, intinya sembako lengkap, ada bawang merah dan bawang putih juga,” rincinya.

Sementara itu, khusus komoditas cabai rawit yang harganya meroket sejak November 2020 lalu, belum disediakan.

Wakil Pimpinan Bulog Cabang Makassar, Azriani mengatakan pihaknya bersama Disdag telah menggelar kegiatan pasar murah sejak tujuh hari sebelum Ramadan.

Harga yang disediakan juga rata-rata di bawah harga pasar. Azriani mengatakan kegiatan tersebut akan terus dilakukan hingga Ramadan berakhir.

“Itu sebelum Ramadan kita laksanakan, 5 April kita gelar, kita tiap hari sampai sekarang, yang jelas kita akan laksanakan sepanjang Ramadan ini,” ujar dia. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca