Dishub Makassar Antisipasi Lalu Lintas Padat Jelang Lebaran

Kamis, 29 April 2021 14:35 WITAReporter : Makassarmetro
Dishub Makassar Antisipasi Lalu Lintas Padat Jelang LebaranKadishub Kota Makassar, Muhammad Mario Said.

MAKASSARMETRO — Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar memprediksi arus lalu lintas akan makin padat jelang Lebaran Idulfitri. Langkah antisipasi pun sudah dipersiapkan.

Kadishub Kota Makassar, Muhammad Mario Said, mengatakan njelang Lebaran pusat perbelanjaan memang selalu menjadi tujuan masyarakat. Penumpukan kendaraan tidak bisa dihindari.

Kata dia, ada beberapa kondisi yang perlu disikapi. Seperti kendaraan yang parkir di bahu jalan. Pihaknya akan mengantisipasi hal itu. Salah satunya di Jalan Boulevard.

“Sudah beberapa kali kita awasi dan tertibkan di sekitar situ (Jalan Boulevard). Apalagi nanti jelang Lebaran. Karena banyak dari daerah datang berbelanja,” kata Mario, Rabu (28/4/2021).

Mario menuturkan pihaknya akan mengawasi pusat-pusat perbelanjaan yang berpotensi menghambat arus lalu lintas, khususnya pada malam hari.

“Di depan MP (Mal Panakkukang) kita sudah lakukan di malam hari. Karena biasanya banyak di malam hari masyarakat yang berkunjung ke pusat perbelanjaan,” ungkapnya.

Mengenai hal ini, Dishub Makassar juga berharap kerja sama dengan pihak lain. “Kita juga harap ada peran PD Parkir. Misalnya di MP kan ada batasan-batasan di mana bisa parkir dan di mana dilarang,” ucapnya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Dishub Makassar
  2. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca