Dinas Pendidikan Sulsel: Seluruh Sekolah Sudah Siap Belajar Tatap Muka

Kamis, 20 Mei 2021 14:27 WITA Reporter : Makassarmetro
Dinas Pendidikan Sulsel: Seluruh Sekolah Sudah Siap Belajar Tatap Muka Ilustrasi.

MAKASSARMETRO – Sekretaris Dinas Pendidikan (Diksik) Sulsel, Hery Sumiharto, menyampaikan pelaksanaan sekolah tatap muka bergantung pada peta zonasi risiko penularan Covid-19.

“Insyaallah kita lihat dulu keadaannya. Tergantung dari kesiapan sekolah dan zona dari daerah itu sendiri,” kata Hery, Rabu (19/5/2021).

Hery menyampaikan, secara keseluruhan sekolah-sekolah di Sulsel sebenarnya sudah siap melaksanakan belajar tatap muka. Namun, hal itu juga harus dibarengi dengan kesiapan pemerintah daerah setempat.

“Karena kan walaupun sekolah sudah siap, tetapi pemerintah daerah dan Satgas Covid-19 juga tidak mengizinkan, kita tidak bisa buka. Mudah-mudahan lepas Lebaran ini kenaikan Covid-19 tidak melonjak naik. Itu juga yang membuat nanti pemerintah daerah melihat itu sendiri,” bebernya.

Sebelumnya, Pemprov Sulsel merencanakan semua sekolah sudah menggelar kegiatan belajar mengajar secara tatap muka mulai Juli 2021 saat tahun ajaran baru.

Untuk merealisasikan itu sekolah-sekolah sudah menyiapkan sarana dan prasarana hingga vaksinasi guru. Para orang tua siswa juga diminta membuat pernyataan bahwa mereka siap melepas anaknya untuk sekolah tatap muka.

“Jadi kita tidak mau ada dari stakeholder yang tidak mengaminkan sekolah mau dibuka atau tidak,” kata Hery. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca