Sandiaga Uno Sebut Universitas Hasanuddin Industri Pemimpin Nasional

Jumat, 18 Juni 2021 14:48 WITA Reporter : Helmi
Sandiaga Uno Sebut Universitas Hasanuddin Industri Pemimpin Nasional

MAKASSARMETRO – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengukuhkan kerja sama dengan Universitas Hasanuddin (Unhas).

Kerja sama yang bertujuan mengembangkan sumber daya manusia (SDM) pariwisata dan ekonomi kreatif ini diteken oleh Menparekraf, Sandiaga Uno dan Rektor Unhas Dwia Ariestina Pulubuhu, Jumat (18/6/2021).

Penandatanganan disaksikan Ketua Majelis Wali Amanat, Komjen Pol Syafruddin, Ketua Senat Akademik, Ketua Guru Besar, dekan dan civitas academica Unhas.

“Unhas adalah salah satu industri lahirnya SDM unggul dan berdaya saing,” kata Sandiaga.

Penegasan oleh Sandiaga sangat beralasan. Banyak tokoh yang lahir dari rahim kampus merah ini. Sebut saja Prof Achmad Amiruddin mantan rektor yang juga pernah menjabat Gubernur Sulsel dan Wakil Ketua MPR.

Ada juga mantan rektor Prof Basri Hasanuddin yang dipercaya Presiden Abdurrahman Wahid untuk menduduki jabatan Menkokesra.

Lalu, Jusuf Kalla yang juga Ketum IKA Unhas telah mengisi perjalanan kepemimpinan bangsa dalam kurun waktu 20 tahun reformasi ini. Bahkan namanya disebut oleh dunia internasional sebagai tokoh perdamaian.

“Tak rerhitung jumlah berapa banyak alumni Unhas yang telah mewarnai pembangunan ekonomi dari berbagai jenjang pengabdian mulai kepala desa, kepala daerah, BUMN hingga saudagar tangguh. Dan tentunya para profesor dan peneliti andal yang melahirkan karya akademis sebagai rujukan dalam penyusunan rencana pembangunan nasional,” terangnya.

Dalam kebijakan Kampus Merdeka, lanjutnya, mahasiswa Unhas dituntut agar mampu membangun karakter dan jati diri menjadu creative thinkers, creative leaders, agen pembaharu serta pemimpin gerakan sosial dan ekonomi sehingga cita-cita tri dharma perguruan tinggi dapat diwujudkan.

“Kita semua optimis Indonesia akan mampu menjadi bangsa yang kuat, maju, dan menjadi pemenang dalam percaturan ekonomi dunia,” tutupnya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Kemenparekraf RI
  2. Unhas
Berikan Komentar
Komentar Pembaca