Dishub Makassar Gembok 70 Mobil Parkir Tepi Jalan Sepanjang 2021

Sabtu, 26 Juni 2021 08:22 WITA Reporter : Makassarmetro
Dishub Makassar Gembok 70 Mobil Parkir Tepi Jalan Sepanjang 2021

MAKASSARMETRO – Dinas Perhubungan (Dishub) Makassar sudah menggembok 70 kendaraan yang melakukan parkir tepi jalan di Kota Makassar, khususnya di jalan-jalan straregis.

Kendaraan-kendaraan itu dianggap mempersempit lajur kendaraan, bahkan sering kali membuat arus lalu lintas tersendat atau macet.

“Selama 2021 ini jumlah kendaraan yang kami gembok sudah ada sebanyak 70 unit kendaraan roda empat,” ujar Kepala Seksi Penindakan Dishub Kota Makassar Darwis, kemarin.

Rinciannya, Januari sebanyak 9 unit, Februari sebanyak 10 unit, Maret 13 unit, April sebanyak 20 unit, Mei 0, dan Juni sementara ini sebanyak 19 unit.

Darwis mengatakan, Dishub sempat absen pada Mei lantaran adanya penugasan khusus di batas kota.

“Untuk sementara itu jumlahnya, kemarin kan kita sempat ditugaskan di perbatasan jadi untuk penindakan kita tiadakan dulu,” bebernya.

Khusus roda dua, Darwis mengatakan juga melakukan penindakan. Hanya, pendataan tidak dilakukan lantaran kendaraan roda dua biasanya langsung ditangani oleh pemiliknya.

Sementara jika tidak disingkirkan pihaknya langsung menyerahkannya ke pihak kepolisian untuk ditilang.

“Jadi r2 (roda dua) kita suruh bergeser saja de, dan kalau ada yang parkir, kita biasanya langung serahkan ke Kepolisian untuk di tilang,” tuturnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar Mario Said pun meminta seluruh masyarakat tetap tertib utamanya persoalan parkir.

“Ini perlu, bagaimana mengubah perilaku masyarakat sehingga bisa lebih taat terhadap aturan dan hukum,” ujarnya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Dishub Makassar
  2. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca