RSUD Daya Makassar Gelar Sosialisasi Peningkatan Mutu Pelayanan Kesehatan

Kamis, 06 April 2023 12:40 WITA Reporter : Makassarmetro
RSUD Daya Makassar Gelar Sosialisasi Peningkatan Mutu Pelayanan Kesehatan RSUD Daya Kota Makassar menggelar sosialisasi peningkatan mutu pelayanan kesehatan di Hotel Claro Makassar, Rabu (5/4/2023)/Ist

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Guna meningkatkan layanan kesehatan, manajemen RSUD Daya Kota Makassar menggelar sosialisasi peningkatan mutu pelayanan kesehatan dengan menghadirkan narasumber Ketua Perhimpunan Rumah Sakit Indonesia Sulsel, dr Khalid Saleh di Hotel Claro Makassar, Rabu (5/4/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Daya Kota Makassar, dr. H. Achmad Asyarie, bagian management dan pelayanan, serta dokter penanggung jawab pasien.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menyiapkan pelaksanaan akreditasi rumah sakit mendatang”, jelas dr. H. Achmad Asyarie.

Dirut RSUD Daya menambahkan perlunya identifikasi isu strategi mutu pelayanan untuk segera ditindak lanjuti, dengan penerapan dimensi mutu dan pengukuran indikator mutu.

“Hal itu diperlukan karena merupakan langkah strategis dalam memonitoring dan evaluasi kegiatan mutu dan keselamatan pasien”, papar DR. dr. Khalid Saleh.

Ketua PERSI Sulsel ini juga menjelaskan jika analisis juga sangat perlu dilakukan dalam hal kepentingan tarif pelayanan dan penetapan tarif pelayanan serta dievaluasi dengan seksama. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Makassar
  2. RSUD Kota Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca