Dinas PU Makassar Promosikan Layanan Sedot Tinja Murah

Sabtu, 29 April 2023 10:10 WITA Reporter : Makassarmetro
Dinas PU Makassar Promosikan Layanan Sedot Tinja Murah

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar memberikan layanan sedot tinja dengan harga terjangkau dan jaminan kebersihan.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pal Makassar, Hamka Darwis mengatakan layanan sedot tinja ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari, kecuali Minggu.

“Sejak bulan Januari hingga saat ini, mereka telah melayani penyedotan lumpur tinja di 433 rumah,” kata Hamka, Jumat (28/04/2023).

Ia mengatakan tujuan dari layanan ini adalah untuk membantu warga yang membutuhkan dalam mengatasi permasalahan sanitasi dan lingkungan.

“Kami juga melakukan pelayanan secara rutin setiap bulannya untuk memberikan kepastian kepada masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Hamka, layanan sedot tinja ini sangat penting untuk menjaga kesehatan masyarakat dan lingkungan sekitarnya. Bila tinja tidak dikelola dengan baik, maka dapat menimbulkan bau tidak sedap dan bahaya kesehatan bagi warga sekitar.

“Kami berharap dengan adanya layanan sedot tinja ini, masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga sanitasi dan lingkungan sekitar. Sehingga, kesehatan dan kebersihan lingkungan dapat terjaga dengan baik,” ujarnya.

Layanan sedot tinja ini dapat diakses oleh masyarakat dengan harga yang sangat terjangkau. Dinas PU Makassar memberikan harga yang murah untuk layanan ini, dengan harga hanya Rp. 250.000,- per tangki.

Selain itu, ia mengatakan pelayanan ini juga dijamin kebersihan dan profesionalitasnya, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan kualitas pelayanan yang diberikan.

Dengan adanya layanan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga sanitasi dan lingkungan sekitar.

“Sehingga kesehatan dan kebersihan lingkungan dapat terjaga dengan baik,” tuturnya.

Kemudian Layanan Penyedotan Lumpur tinja dapat dihubungi di call center yang telah disiapkan oleh Unit Pengelolaan Limbah Dinas Pekerjaan Umum (DPU) 0851-0682-9777 atau 0411-438-721. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Dinas PU Makassar
  2. Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca