Dispora Makassar Gelar Pelatihan Digital Branding, Genjot Wirausaha Baru

Jumat, 04 Agustus 2023 20:15 WITA Reporter : Makassarmetro
Dispora Makassar Gelar Pelatihan Digital Branding, Genjot Wirausaha Baru

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar mengelar pelatihan digital branding. Kegiatan di gelar untuk memastikan para pemuda dan wirausaha bisa memajukan usahanya di era teknologi sekarang.

“Untuk meningkatkan kemampuan teman-teman wirausaha untuk membranding usahanya secara digital,” kata Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar Muhammad Dasysyara Dahyar, Jumat (4/8/2023).

Dee sapaan akrabnya menjelaskan

jika perkembangan zaman di era teknologi harus di manfaatkan dengan baik. Ini tentu menjadi berharga dalam promosi nantinya.

“Mulai desain, foto dan video

Bahwa kita memang harus memberi pemahaman wirausaha sesuai dengan visi misi dispora,” jelasnya

Lebih lanjut, Dee menilai perkembangan wirausaha di sejumlah negara terus berkembang. Ini juga yang harus dilakukan sejumlah daerah termasuk Makassar dalam mendorong pemudanya berwirausaha.

“Karena jumlah wirausaha 3,4 persen dari populasi kita. Jadi harusnya 5 sampai 6 %. Karena negara maju itu 10 % singapura bahkan 12 %,” ucapnya.

Olehnya itu, pola pikir masyarakat

yang ada saat ini harua terus di lihat, bagaimana bukan hanya pada bekerja menjadi.karyawan tapi juga harus berfikir menjadi seorang wirausaha

“Dan itu terus kita genjot wirausaha baru agar mandiri, bukan hanya karyawan tapi wirausaha juga harus tumbuh,” tutupnya

Sementara itu, pemateri dokter Udin Malik mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya inu menjadi wadah bagi pemuda untuk terus berkarya.

“Saya harap seluruh peserta mengikuti seksama dan aksi setelah berakhir dan setelah ini kita mau liat apa kreatifitas, ide yang dia punya serta tentunya kita support itu,” katanya

Topik berita Terkait:
  1. Dispora Makassar
  2. Makassar
  3. Wirausaha
Berikan Komentar
Komentar Pembaca