Andi Suhada Edukasi Warga Makassar Terkait Cegah Kebakaran

Sabtu, 11 November 2023 18:03 WITA Reporter : Makassarmetro
Andi Suhada Edukasi Warga Makassar Terkait Cegah Kebakaran

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Wakil Ketua DPRD Makassar, Andi Suhada Sappaile mengingatkan pentingnya pencegahan terhadap kebakaran kepada warga.

Hal itu disampaikannya saat Sosialisasi Penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2022 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran. Bertempat di Hotel Asyra, Jalan Maipa, Sabtu (11/11/2023).

Andi Suhada menghadirkan dua narasumber dalam kegiatan ini. Adalah Kasi Pengedali Operasi Pemadaman dan Komunikasi Dinas Damkar, Rustam Jufri dan Perwakilan DPRD, Muh Ichsan Asy’ari.

Legislator dari PDI Perjuangan ini menyampaikan ada banyak cara mencegah kebakaran. Salah satunya membenahi aliran listrik dalam rumah.

“Biasanya penyebab kebakaran itu karena arus pendek listrik. Setiap rumah itu memastikan sambungan listriknya itu aman,” katanya.

Ia juga melihat pemadaman listrik yang ada saat ini dapat menyebabkan kebakaran. Itu karena lilin yang lupa dimatikan.

“Biasanya juga karena arus pendek listrik setelah padam. Makanya kalau listrik padam, pastikan matikan dulu semua lampu dan lainnya,” tambah Andi Suhada.

Ia pun berharap semua warga paham pentingnya mencegah kebakaran. Sebab, banyak barang berharga yang mesti dijaga.

“Karena kalau sudah kebakaran itu akan sulit untuk menyelematkan semuanya. Saya harap semua bisa mencegah,” tukas Andi Suhada. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca