Jelang Musim Penghujan, Camat Mamajang Dampingi Wali Kota Makassar Turun Bersih-bersih Kanal

Sabtu, 09 Desember 2023 11:30 WITA Reporter : Makassarmetro
Jelang Musim Penghujan, Camat Mamajang Dampingi Wali Kota Makassar Turun Bersih-bersih Kanal

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengawali akhir pekannya dengan bersih-bersih kanal, Sabtu 9 Desember 2023 pagi.

Danny Pomanto, sapaan akrab wali kota, didampingi langsung Camat Mamajang Ari Fadli dan Kepala Bidang Pengelolaan Sumber Daya Air dan Drainase Dinas PU Makassar Nur Hidayat.

Dalam aksi bersih-bersih kanal jelang musim penghujan ini, Danny Pomanto, Ari Fadli dan Nur Hidayat bersama Dandim 1408/Makassar Letkol Inf Lizardo Gumay turun langsung membersihkan sampah yang ada di sepanjang Kanal Andi Djemma.

Dalam keterangannya, Danny berharap aksi bersih-bersih ini bersama seluruh TNI/Polri, Pemkot Makassar mulai dari Camat, Lurah, Satgas Kebersihan dan seluruh masyarakat menjadi awal dari gerakan untuk menjaga Indonesia dari banjir dan sampah dengan mengandalkan kekompakan, khususnya di Makassar.

“Insya Allah ini menjadi awal dari gerakan kita, kebersamaan kita dan kekompakan kita, untuk menjaga Indonesia dari banjir dan sampah dengan mengandalkan kekompakan, khususnya di Makassar,” ujarnya.

Apalagi saat ini, lanjut Danny Pomanto sudah memasuki musim penghujan. Sehingga ia ingin memastikan kanal dan drainase betul-betul berfungsi 100%.

“Maka dengan itu tugas kita ada dua. Pertama dengan kesadaran yang tinggi bagaimana agar sampah-sampah kita bersihkan bersama-sama. Kedua, mari kita menegur kepada siapa saja yang membuang sampah sembarang tempat,” ucapnya.Ari

Topik berita Terkait:
  1. Ari Fadli
  2. Camat Mamajang
  3. Danny Pomanto
Berikan Komentar
Komentar Pembaca