Dispora Makassar Luncurkan Aktivasi Digital Berbentuk AR

Senin, 11 Desember 2023 16:25 WITA Reporter : Makassarmetro
Dispora Makassar Luncurkan Aktivasi Digital Berbentuk AR

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Sejalan dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK), masyarakat kini telah didorong menggunakan teknologi untuk memudahkan aktifitas sehari-hari.

Saat ini, perkembangan teknologi mengalami kemajuan yang sangat pesat sehingga individu dapat bertemu secara online dan sudah terdapat teknologi dunia virtual yang dikenal dengan istilah metaverse. Dalam dunia tersebut, individu dapat bertemu secara langsung karena dunia virtual dibuat berdasarkan dunia nyata.

Metaverse merupakan salah satu bagian dari perkembangan di dunia digital. Perkembangan yang mana menjadikan manusia sangat mudah dalam beraktivitas. Metaverse adalah suatu teknologi gabungan antara augmented reality (AR), virtual reality (VR), dan video, di mana pengguna dapat berinteraksi dengan pengguna lain secara virtual.

Seiring dengan perkembangan tersebut, Dispora kota Makassar membuat sebuah aktivasi digital dalam bentuk AR (Augmented Reality) Filter di sosial media Instagram, dimana pengguna bisa berinteraksi dengan filter AR tersebut secara digital.

Adapun jenis Filter yang dibuat ada beberapa macam, misalnya Tracking filter dimana ketika pengguna scan logo Dispora lewat filter instagram, akan muncul animasi digital dari logo Dispora yang akan menjelaskan terkait Dispora Kota Makassar untuk masing masing bidangnya. Ada juga dalam bentuk filter Game Dende dalam bentuk digital, dimana pengguna bisa merasakan bermain dende secara virtual lewat instagram. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Dispora Makassar
  2. Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca