2024, Duta Pemuda Siap Berpartisipasi Aktif

Rabu, 13 Desember 2023 20:50 WITA Reporter : Makassarmetro
2024, Duta Pemuda Siap Berpartisipasi Aktif

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Duta Pemuda Kota Makassar bersama Forum Duta Pemuda Kota Makassar akan berkolaborasi dan berpartisipasi aktif dalam program-program kepemudaan yang dirancang untuk tahun 2024.

Sebagaimana mestinya bahwa Duta Pemuda Kota Makassar telah diberdayakan oleh Dinas Pemuda dan Kota Makassar baik itu dari penyusunan rancangan program kepemudaan, pelaksanaan program, hingga pada penyusunan laporan kegiatan.

Pada tahun 2024, Duta Pemuda bersama Forum Duta Pemuda Kota Makassar telah menginisiasi beberapa bakal program kerja kepemudaan antara lain “Gebyar Pemuda Lorong”, yakni sebuah kegiatan Roadshow lorong yang bertujuan untuk memberdayakan lorong tersebut utamanya para pemuda. Kami merancang kegiatan ini tidak hanya sekedar hiburan belaka namun juga menjadi usaha kami dalam mengembangkan UMKM yang ada di lorong tersebut.


Selanjutnya kami mengusung kegiatan “Pemuda Berdaya”, yakni sebuah kegiatan pendampingan, pengembangan serta pemberdayaan pemuda yang memiliki UMKM. Kegiatan ini akan dilakukan demi terciptanya inovasi, kreatifitas tanpa batas, dan terbukanya banyak lapangan kerja yang diprakarsa para pemuda.


Selanjutnya kami juga akan mengadakan kegiatan “Pelatihan Soft Skills untuk Pemuda Pulau”, yakni sebuah kegiatan Sosialisasi Pemuda dalam menciptakan lingkungan yang lebiih positif dan mendukung guna memberdayakan dan membangun pemuda yang lebih aktif dalam bidang bahasa asing, digitalisasi dan desain grafis. Kegiatan ini akan diadakan di Pulau Sangkarrang dengan peserta yaitu pemuda yang berasal dari pulau-pulau lainnya di Kota Makassar.

Selain bakal program dari Duta Pemuda Kota Makassar, ada beberapa program yang bersifat tahunan yang akan dijalankan oleh Forum Duta Pemuda Kota Makassar yakni Makassar Youth National Debate Championship, yaitu lomba debat skala nasional dan juga kegiatan unggulan Forum Duta Pemuda Kota Makassar yakni Indonesian Youth Summits, yakni wadah berkumpulnya pemuda dari seluruh Indonesia untuk bersama-sama menguatkan sinergi pemuda Indonesia, konsolidasi agen perubahan, membahas pembangunan berkelanjutan, serta pengembangan teknologi informasi digital. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Dispora Makassar
  2. Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca