Dispora Makassar Terus Berupaya Berinovasi dalam Dunia Olahraga

Kamis, 14 Desember 2023 09:43 WITA Reporter : Makassarmetro
Dispora Makassar Terus Berupaya Berinovasi dalam Dunia Olahraga

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar mempersembahkan terobosan baru dengan menghadirkan permainan tradisional “Lambasena” ke dalam dunia virtual. Inovasi ini diumumkan secara resmi oleh Kepala Dispora Kota Makassar, Andi Patiware.

Virtual game “Lambasena” menjadi permainan lompat tali modern yang memanfaatkan teknologi virtual reality (VR). Pengguna akan memasuki dunia game yang mendebarkan ini dengan menggunakan perangkat VR dan mengendalikan loncatan menggunakan controller.

Kadispora Kota Makassar, Andi Patiware @andi.pattiware menyatakan Dengan membawa Lambasena ke dalam dunia virtual, pihaknya berharap bisa mengajak generasi muda untuk tetap mencintai permainan tradisional sambil mengadopsi teknologi modern.

“Lambasena Virtual bukan hanya sebuah permainan, tetapi juga bentuk pelestarian budaya dan kreativitas yang terus berkembang di Kota Makassar,” ujarnya.

Pengguna permainan akan diuji ketangkasannya, menghindari putaran tali yang semakin cepat, dan bersaing untuk mendapatkan skor tertinggi. Pemain akan dinyatakan kalah jika bagian tubuh mereka terkena atau memberhentikan putaran tali atau karet gelang.

Dengan gebrakan ini, Dispora Kota Makassar terus berupaya menghadirkan inovasi dalam dunia olahraga yang bersahaja namun tetap mengikuti perkembangan zaman. Lambasena Virtual diharapkan menjadi sarana hiburan yang unik dan mendidik untuk masyarakat Kota Makassar. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Dispora Makassar
  2. Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca