Dispora Makassar Perkenalkan Hasil 3 Dimensi Proyek Revitalisasi Lapangan Karebosi

Selasa, 19 Desember 2023 22:24 WITA Reporter : Makassarmetro
Dispora Makassar Perkenalkan Hasil 3 Dimensi Proyek Revitalisasi Lapangan Karebosi

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Wajah baru Kawasan Karebosi semakin mendekati kenyataan. Dalam sebuah terobosan teknologi yang memukau, Dispora Kota Makassar menghadirkan hasil 3D rendering proyek revitalisasi Lapangan Karebosi dalam ukuran proyek sebenarnya.

Acara penandatanganan kontrak yang berlangsung pada Jum’at, 15 Desember 2023 turut menunjukkan komitmen penuh untuk menghidupkan kembali kawasan ikonik ini. Dalam rangka pengembangan revitalisasi ini, tim Dispora Makassar turut mengembangkan pengalaman Virtual-Tour dengan memanfaatkan teknologi Virtual Reality (VR) yang terintegrasi dalam Makaverse, Kota Makassar Virtual yang digagas oleh Wali Kota Makassar.

Melalui pengalaman immersive teknologi VR, masyarakat dapat merasakan secara langsung bagaimana nantinya Kawasan Karebosi akan bertransformasi menjadi ruang publik yang modern, nyaman, dan futuristik.

Teknologi VR memungkinkan masyarakat dapat menjelajahi setiap detail proyek revitalisasi, dari taman yang hijau, area rekreasi, hingga fasilitas publik yang terintegrasi dengan baik. Hal ini memastikan transparansi dan keterlibatan langsung masyarakat dalam mengikuti perkembangan pembangunan Kawasan Karebosi yang membanggakan.

“Revitalisasi Karebosi bukan hanya proyek fisik, tapi juga bentuk transformasi pengalaman kota. Dengan VR, kami ingin melibatkan masyarakat dalam setiap langkah pembangunan, memberikan mereka gambaran nyata tentang perubahan positif yang akan terjadi,” ujar Kadispora Kota Makassar, Andi Patiware.

Dengan penandatanganan kontrak yang telah dilakukan, proyek revitalisasi Kawasan Karebosi segera memasuki tahap pelaksanaan, membawa Kota Makassar menuju wajah baru yang lebih modern dan dinamis. Bersiaplah untuk mengikuti petualangan virtual ini dan menyambut era baru bagi salah satu kawasan paling ikonik di Kota Makassar. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Dispora Makassar
  2. Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca