Marak Anak Jalanan di Makassar, Andi Suhada Harap Orang Tua Lakukan Pembinaan

Minggu, 09 Juni 2024 18:18 WITA Reporter : Makassarmetro
Marak Anak Jalanan di Makassar, Andi Suhada Harap Orang Tua Lakukan Pembinaan

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Wakil Ketua DPRD Kota Makassar, Andi Suhada Sappaile mengingatkan kepada orang tua agar membina anak mereka.

Demikian disampaikannya saat legislator dari Fraksi PDI Perjuangan itu menggelar Sosialisasi Penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 2 Tahun 2008 tentang Pembinaan Anak Jalanan. Bertempat di Hotel Asyra, Minggu (09/06/2024).

Andi Suhada menyampaikan anak jalanan saat ini kian marak. Ia menyebut pembinaan dari keluarga masih kurang.

“Kalau kita lihat di jalan itu masih ada banyak anak yang mengemis. Ini yang harus jadi perhatian orang tua,” ucap Andi Suhada.

Ketua PDI Perjuangan Makassar berharap dinas terkait ikut membantu masalah ini. Apalagi ada program Wali Kota Makassar yakni Jagai Anakta.

“Baik orang tua dan dinas terkait seperti Dinas Sosial atau Perhubungan itu harus kerjasama, kita punya tanggung jawab terhadap anak kita,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu narasumber sosialisasi, Kepala Bidang Terminal, Perparkiran, Audit dan Inspeksi Dishub Makassar, Irwan Sampeang menyampaikan fenomena anak jalanan memang mudah marak lantaran tidak ada pengawasan kepada mereka.

“Seperti di Jalan Gunung Bulusaraung itu, kan disitu ada manusia silver. Awalnya dua, jadi banyak karena banyak anak kita yang juga ikut,” katanya.

Menurutnya, program Wali Kota yaitu Jagai Anakta perlu diterapkan secara maksimal. Peran orang tua penting dalam hal mensukseskan program ini.

“Jadi memang butuh partisipasi masyarakat apalagi orang tua dalam menjaga anak kita,” tukas Irwan. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca