8 Oktober, Dispora Makassar Kembali Gelar Youtive Inspire Edu Camp di Malino

Minggu, 29 September 2024 10:45 WITA Reporter : Makassarmetro
8 Oktober, Dispora Makassar Kembali Gelar Youtive Inspire Edu Camp di Malino

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar meluncurkan Youtive Inspire Edu Camp Vol. 3 dalam acara Car Free Day (CFD) di Jalan Boulevard, Makassar, Minggu (29/09/2024).

Kegiatan ini, yang menjadi wadah pengembangan potensi pemuda, akan dilaksanakan di Malino, Kabupaten Gowa pada 8-10 Oktober 2024, dengan sekitar 500 peserta yang akan berpartisipasi.

Plt Kepala Dispora Makassar, Andi Tenri Lengka B. Djemma, menyampaikan bahwa program ini terus berlanjut karena mengusung nilai-nilai kolaborasi dan kepemimpinan.

“Program ini penting agar kegiatan kepemudaan tidak monoton, sehingga pemuda tidak hanya diasosiasikan dengan kesenangan semata,” ungkap Andi Engka.

Menurutnya, program ini sangat relevan dengan kondisi saat ini, terutama mengingat tingginya isu pengangguran dan masalah lingkungan.

“Dalam kegiatan ini, para pemuda akan dibekali berbagai keterampilan dan edukasi terkait isu lingkungan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Makassar, Bryan Ramadhan Brahman, menambahkan bahwa program ini mencakup berbagai kegiatan yang saling terintegrasi, sehingga menghasilkan banyak input dan output.

“Inti dari kegiatan ini adalah mengarahkan para peserta pada pengembangan karir,” katanya.

Bryan juga mengungkapkan bahwa tahun ini, Youtive Inspire Edu Camp akan diisi dengan lebih banyak kegiatan menarik seperti inspirasi dari tokoh, workshop, sesi berbagi, kompetisi, capacity building, camping, hiburan, bazar, dan berbagai agenda lainnya. Akan ada juga penampilan dari band lokal Makassar.

Dengan variasi kegiatan yang lebih kaya dan penekanan pada pengembangan kapasitas, Bryan berharap Youtive Inspire Edu Camp dapat memberikan dampak positif bagi para pemuda serta menciptakan generasi yang lebih kompeten dan siap menghadapi tantangan masa depan. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Dispora Makassar
  2. Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca