Tingkatkan Standar Keamanan dan Higienitas Produk Pangan, DKP Makassar Gelar Pembinaan

Kamis, 06 April 2017 11:06 WITA Reporter :
Tingkatkan Standar Keamanan dan Higienitas Produk Pangan, DKP Makassar Gelar Pembinaan

MAKASSARMETRO– Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar menggelar Pembinaan Keamanan Pangan pada UKM dalam Lorong-Lorong yang dihadiri Kelompok Tani Lorong (Poktanrong), mahasiswa pendamping BULo dan penyuluh pertanian kota Makassar di Hotel d’Maleo, Kamis (6/4/2017). Kegiatan ini di buka Asisten III Pemkot Makassar, Takdir Hasan Saleh mewakili Walikota Makassar.

Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta terkait penanganan produk pangan yang sesuai standar keamanan pangan dan meningkatkan kapasitas terkait higienitas produk pangan.

Kepala Dinas DKP Kota Makassar Sri Sulsilawati memaparkan tentang pentingnya kedudukan UKM dalam ketahanan pangan, oleh karena itu higienitas pangan yang diproduksi perlu ditingkatkan untuk memenuhi standar.

“Makassar merupakan pusat distribusi pangan di Sulsel. Melalui Program BULo yang merupakan desain Bapak Walikota penataan lorong agar mampu produktif, baik kuantitas dan kualitas, maupun keragaman dan persebarannya,” jelas Sri.

Ia juga berharap agar para peserta mengikuti kegiatan pembinaan ini secara seksama, sebab nanrasumber merupakan orang-orang yang kompeten dalam bidangnya. Adapun narasumber dalam kegiatan ini Aspiannoer, Harun Al Rasyid, dan Abram L.

 

Berikan Komentar
Komentar Pembaca