Dispar Makassar Menerima Kunjungan Konduktor Asal Moldova

Rabu, 21 Juni 2017 20:39 WITA Reporter :
Dispar Makassar Menerima Kunjungan Konduktor Asal Moldova

MAKASSARMETRO– Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar, Rusmayani Madjid didampingi Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Amaliah Malik menerima kunjungan mahasiswa asal Moldova, Andrei Zapsa bersama perwakilan Grazioso Music School (GMS) Makassar di kantor Dispar, jln. Urip Sumoharjo. Rabu (21/6/2017).

Director GMS, Evelyn Phillips mengatakan maksud kedatangannya ke Dispar Makassar yakni terkait rencana pendirian Makassar Youth Strings Orchestra. Keberadaan Andrei Zapsa, mahasiswa pertukaran asal Moldova yang juga seorang konduktor muda bertalenta ternama yang bermukim di Makassar merupakan salah satu faktor pendorong yang besar.

“Kami berencana membentuk grup orkestra di Makassar, suatu keuntungan bagi kita sebab Andrei Zapsa bersedia melatihnya,” ungkap Evelyn.

Meski demikian, Evelyn menuturkan bahwa izin visa studi Andrei Zapsa dari progran IACS Kementerian Luar Negeri hanya berlaku hingga 3 Agustus 2017. Evelyn berharap orkestra yang nantinya akan berdiri dapat tampil di F8 bulan September mendatang.

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dispar, Amaliah Malik mengatakan bahwa pihak Dispar Makassar merespon positif rencana tersebut bahkan mendukungnya.

“Kami memang berharap ada grup orkestra di Makassar, kami welcome dengan rencana tersebut,” ungkap Amaliah Malik.

Terkait persoalan visa Andrei Zapsa, Amaliah Malik menyampaikan bahwa Dispar akan berkoordinasi dengan SKPD terkait agar dapat membantu upaya perpanjangan visa tenaga ahli orkestra tersebut.

“Kami harus berkoordinasi terlebih dengan SKPD terkait mengenai perpanjangan visa tersebut di Imigrasi dan juga akan mencarikan tua angkat untuk Andrei,” ungkapnya.

“Jika Makassar Strings Orchestra berdiri, maka yang akan tampil Makassar International Eight Forum 2017 atau F8 nanti bisa Fusion dengan musik lainnya,” seru Amaliah Malik.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca