pelayanan publik

Dominasi Seluruh Kategori Lomba Cipta Menu Ikan, Kecamatan Ujung Pandang Juara 1 Umum

Kamis, 24 Agustus 2017 14:05 WITA Reporter :
Dominasi Seluruh Kategori Lomba Cipta Menu Ikan, Kecamatan Ujung Pandang Juara 1 Umum

MAKASSARMETRO– Lomba Memasak Menu Makanan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) dan Cipta Menu Ikan tingkat Kota Makassar yang digelar Selasa dan Rabu kemarin (22-23/8/2017) dan oleh TP PKK Makassar melalui Pokja 3 telah usai.

Dengan demikian, peringkat pertama dari kedua kompetisi yang diikuti oleh 14 kecamatan se-Kota Makassar tersebut berhak untuk maju ke tingkat lomba B2SA dan Cipta Menu Ikan tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Untuk lomba Cipta Menu Ikan, Kecamatan Ujung Pandang keluar sebagai juara 1 umum setelah mengungguli Kecamatan Wajo di peringkat kedua, diikuti Kecamatan Bontoala di peringkat ketiga.

Menariknya, Kecamatan Ujung Pandang menonjolkan nuansa maritim dalam penyajiannya, sesuai dengan kondisi geografisnya yang berbatasan dengan laut. Miniatur Kapal Phinisi menghiasi pernah penyajiannya sebagai ornamen, lengkap dengan vas yang dijadikan akuarium.

Kecamatan Ujung Pandang mendominasi seluruh kategori Cipta Menu Ikan, mulai dari Menu Kudapan dengan perolehan 32,1 poin, Menu Balita 32,6 poin dan Menu Keluarga sebesar 33,1 poin. Total perolehan Kecamatan Ujung Pandang pada lomba berbahan dasar ikan patin ini sebesar 97,8 poin.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca