somberena parlementa

DPM-PTSP Makassar dan BPJS Ketenagakerjaan Tanda Tangani Perjanjian Kerja Sama

Rabu, 25 Oktober 2017 16:02 WITA Reporter :
DPM-PTSP Makassar dan BPJS Ketenagakerjaan Tanda Tangani Perjanjian Kerja Sama

MAKASSARMETRO– Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Pintu (DPM-PTSP) Makassar dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan sepakat bekerja sama dalam integrasi online sistem program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Hal ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama oleh Kepala DPM-PTSP Kota Makassar, A. Bukti Djufrie dan Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar, Harmunanto di Rumah Makan Apong, Jalan Boulevard Panakkukang, Makassar. Rabu (25/10/2017).

Andi Bukti, menyambut baik kerja sama ini. Menurutnya dengan pengintegrasian online sistem ini akan melengkapi upaya Pemkot Makassar untuk membuat PTSP Bintang Lima.

“Inilah pengembangan teknologi, kita akan mempermudah proses untuk pelayanan prima kepada masyarakat. Namun tidak stagnan di sini. Kita akan kembangkan dengan menggandeng instansi lain,” kata A. Bukti Djufrie.

Tanda tangan kerja sama bertujuan meningkatkan kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan pada setiap badan dan perorangan yang mengajukan permohonan dan permintaan perpanjangan perizinan dan non perizinan.

“Biasanya, badan dan perorangan yang ingin memohon izin usaha, harus melayangkan pendaftaran kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan di BPJS ketenagakerjaan. Sehingga harus antre lagi. Sekarang dengan adanya sistem online, pendaftaran sudah bisa dilakukan di rumah saja,” kata Harmunanto

Berikan Komentar
Komentar Pembaca