somberena parlementa

Memasuki Musim Hujan, Camat Bontoala Terus Siagakan Satgas Drainase

Jumat, 09 November 2018 15:32 WITA Reporter :
Memasuki Musim Hujan, Camat Bontoala Terus Siagakan Satgas Drainase

MAKASSARMETRO– Satuan Tugas (Satgas) drainase Kecamatan Bontoala terus sigap bergerak dalam mengatasi penyumbatan saluran air (drainase) yang ada di wilayah Kecamatan Bontoala.

Terlihat sejumlah Satuan Tugas drainase Kecamatan Bontoala turun menormalisasi saluran air di Jalan Laiya, Kelurahan Bontoala, Kecamatan Bontoala, Jumat (9/11/2018).

“Setiap hari kami mobile pak, semua drainase yang tersumbat kami keruk, dan membersihkan semua sampah yang menyumbat saluran air,” kata salah satu anggota Satgas drainase.

“Sesuai arahan dan petunjuk Pak Camat, semua drainase yang tersumbat harus di sterilkan. apalagi sudah memasuki musim hujan, Kami terus intensifkan pemantauan drainase,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Bontoala Arman Nurdin menjelaskan bahwa pembersihan semua saluran air yang ada di Kecamatan Bontoala merupakan rutinitas Satuan Tugas drainase.

“Setiap hari mereka turun memantau semua drainase sekaligus mengatasi ketika terjadi penyumbatan pada saluran air tersebut,” ungkap Arman.

“Kami terus siagakan semua personil Satgas drainase untuk mengantisipasi genangan maupun banjir yang kerap terjadi saat musim hujan,” sambungnya.

Lebih Arman menuturkan pada dasarnya Banjir belum pernah terjadi di Kecamatan Bontoala hanya genangan air yang sifatnya sementara ketika intesitas hujan sedang tinggi.

‘Sebenarnya di wilayah kami tidak ada banjir, hanya saja genangan biasa yang sifatnya sementara. Begitu hujannya reda, genangan juga ikut surut. Termasuk di Jalan Laiya, kalau salurannya normal, pasti tidak ada genangan,” tutupnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Berita Lainnya

Indeks Berita