pelayanan publik

Hari Gerakan Sejuta Pohon, DLH Makassar Komitmen Tingkatkan Persentasi RTH

Kamis, 10 Januari 2019 17:24 WITA Reporter :
Hari Gerakan Sejuta Pohon, DLH Makassar Komitmen Tingkatkan Persentasi RTH

MAKASSARMETRO– Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar berkomitmen untuk meningkatkan persentase ruang terbuka hijau perkotaan.

Kepala DLH Kota Makassar, Rusmayani Madjid menyebutkan bahwa hingga saat ini Kota Makassar memiliki 13 persen ruang terbuka hijau.

“Sekarang kita punya (ruang terbuka hijau) baru sekitar 13 persen, yah kami akan upayakan meningkat persentasinya,” kata Rusmayani Madjid, Kamis (10/1/2019).

Lebih lanjut, dia mengatakan, Kota Makassar membutuhka minimal 30 persen ruang terbuka hijau. Sebagaimana yang diamanahkan.

“Kan minimal 30 persen, mohon dukungannya. Apalagi di momen Hari Perencanaan Gerakan 1 Juta Pohon yang jatuh pada hari ini, jadi semakin menambah semangat kita,” ujarnya.

Untuk sementara, kata Rusmayani Madjid, ruang terbuka hijau seperti taman maupun yang ada di median jalan yang telah diserahkan pengelolaannya oleh Pemerintah Kecamatan agar senantiasa dirawat, termasuk oleh warga.

Menurutnya, ruang terbuka hijau memiliki banyak manfaat, sebagai sumber oksigen dan sumber kehidupan berbagai jenis hewan, juga bermanfaat sebagai pelindung dan untuk sarana rekreasi keluarga.

Topik berita Terkait:
  1. Dlh
Berikan Komentar
Komentar Pembaca