pelayanan publik

Kelurahan Parangloe Gelar Musrenbang, Begini Harapan Camat Tamalanrea

Jumat, 11 Januari 2019 14:11 WITA Reporter :
Kelurahan Parangloe Gelar Musrenbang, Begini Harapan Camat Tamalanrea

MAKASSARMETRO– Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Parangloe, wilayah Kecamatan Tamalanrea untuk tahun 2019 akhirnya dilaksanakan di Aula Kantor Lurah Parangloe, Jalan Botoa Raya, Makassar, Jumat (11/1/2019).

Camat Tamalanrea, Muhammad Rheza yang turut hadir sekaligus membuka kegiatan Musrenbang Kelurahan Parangloe tersebut mengingatkan warga agar lebih memahami pembangunan skala prioritas bagi wilayahnya.

“Kita tidak jangan hanya fokus pada rencana pembangunan fisik saja, kebutuhan-kebutuhan untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) atau non fisik lainnya harus juga kita fikirkan bersama,” kata Muhammad Rheza.

Rheza juga mengatakan, bahwa apa yang disampaikannya ini, juga ia tekankan kepada warga di Kelurahan Bira saat menggelar Musrenbang beberapa waktu lalu.

“Penyampaian ini juga saya sampaikan ke warga di Kelurahan Bira, kini saya kembali ingatkan ini ke warga di Kelurahan Parangloe, seng pembangunan fisik mami difikir, tidak kita ingat juga untuk kasih baik pendidikannya anak-anak ta, pembetukan karakter warga, itu semua perlu dan penting,” ujarnya.

Ucapan terima kasih juga turut diungkapkan Camat yang dikenal tegas dan kreatif ini kepada segenap warga di Kelurahan Parangloe yang selama ini telah menyukseskan program-program Pemerintah Kota Makassar.

Sementara itu, Lurah Parangloe A. Zakaria R hampir senada dengan Camat Tamalanrea, dimana dirinya menghimbau warganya untuk menyampaikan seluruh hal-hal yang selama ini menjadi sorotan dan perhatian warga terkait kekurangan yang masih ada di wilayah Kelurahan Parangloe.

“Mariki sampaikan semua kebutuhan yang menjadi skala prioritas bagi pembangunan di wilayah kita, seperti yang disampaikan bapak Camat ada dua tipe pembangunan, fisik dan non fisik. Kita tidak boleh fokus pada pembangunan fisik saja, tapi pembangunan manusianya juga harus kita utamakan,” ungkap Zakaria.

Pada Musrenbang tingkat Kelurahan yang kedua di Kecamatan Tamalanrea ini, turur dihadiri oleh para ketua RT/RW, Ketua LPM kelurahan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama serta perwakilan dari Bappeda Kota Makassar.

Topik berita Terkait:
  1. Kecamatan
  2. Tamalanrea
Berikan Komentar
Komentar Pembaca